Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pembangunan RumDis Ketua DPRD Bursel Dilanjutkan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Setelah mendapatkan kritikan tajam dari masyarakat, pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akhirnya melakukan pembangunan terhadap rumah jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bursel.
Saat ini proses pembangunan rumah yang peletakan  batu pertamanya secara simbolis dilakukan  oleh mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu saat melakukan kunjungan kerja ke Bursel Tahun 2012 lalu. Saat itu Ralahalu meletakan batu pertama untuk pembangunan lima mega proyek yakni pembangunan Kantor Bupati,  Pendopo  Bupati, Pendopo Wakil Bupati, Kantor DPRD dan Rumah Dinas Ketua DPRD.

Dari lima mega proyek itu, yang tidak jalan hanya proyek pembangunan rumah Dinas Ketua DPRD. Hampir lima tahun proyek itu dibiarkan begitu saja, karena anggaran yang dialokasikan hanya untuk pembebasan lahan dan proses penimbunan. 
Sekarang ini proyek  tersebut mulai di kerjakan oleh pemeritah Kabupaten Bursel melalui Dinas Pekerjaan Umum. Pantauan  Suara Buru Selatan di lokasi pembangunan tampak pekerjaan sudah mulai dilakukan. Bahkan batu  batako untuk  dinding-dinding rumah dinas itu sebagian besar sudah selesai dilakukan. Bukan hanya itu, pengecoran lantai teras untuk rumah dengan ukuran panjang 17 meter itu juga sementara dilakukan. Santo Masela pelaksana Umum dari CV Nera Cipta Permai kepada koran ini mengatakan, pekerjaan pembangunan Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bursel yang dilakukan saat ini adalah pekerjaan tahapan II.

“Kita ini kerja sudah tahap II, karena tahap I pembukaan dan penimbunan lahan ditangani oleh CV Mulia Pratama,”kata Masela kepada koran ini, Kamis (25/08).
Sesuai dengan kontrak, lanjut dia, proses  pembangunan  rumah dinas ini akan dikerjakan dalam kurun waktu 180 hari kerja dengan biaya  yang dibebankan dalam APBD Bursel sebesar Rp 1,9 miliar lebih.

“Kita sudah mulai kerja sejak Juli 2016 kemarin, sementara waktu kontrak itu sudah mulai dari bulan Juni. Kita optimis pekerjaan ini akan selesai sesuia dengan kalender kerja yang ada,”ungkapnya.
Ditempat terpisah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari proyek tersebut Stevi Lesnussa yang dikonfirmasi Suara Buru Selatan membenarkan dimulainya pekerjaan pembangunan Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bursel.
“Memang benar saat ini proses pembangunan Rumah Dinas Ketua DPRD Kabupaten Bursel sementara dilakukan,”akuinya.

Pria murah senyum yang bekerja di Dinas PU Bursel ini mengaku, anggaran Rp 1,9 miliar lebih dialokasikan untuk membiayai  proyek tersebut sampai dengan plesteran tutup atap. Sementara untuk pintu dan jendela belum bisa dilakukan, karena tidak ada dalam rancangan anggaran.
“Untuk pintu dan jendelanya tidak ada dalam rap sehingga nanti diusulkan dalam tahun anggaran 2017 mendatang,”janjinya.

Ditanya apakah dalam tahun anggaran 2017 mendatang, rumah tersebut sudah bisa difungsikan atau belum, Lesnussa mengaku belum bisa.
“Kalau tahun 2017 awal belum bisa digunakan, karena ada beberapa item yang belum termasuk pintu dan jendela,” katanya singkat. (SBS-01)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!