Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Panitia Pemilihan Tingkat Desa Dibentuk 23 Agustus
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Untuk menyuseskan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara serempak di wilayah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), sejumlah tahapan pun mulai dipersiapkan, salah satunya pembentukan penitia pemilihan di tingkat desa.
“Jadi, untuk menyuseskan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara serentak di wilayah Kabupaten Bursel, ada berbagai tahapan yang akan dilakukan. Salah satunya pembentukan panitia pemilihan tingkat desa. Tahapan ini akan dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2016 mendatang,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekertariat Daerah Kabupaten Bursel, Ismid Thio kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

Thio menegaskan, pembentukan panitia pemilihan ditingkat desa akan dilakukan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).
“Untuk pembentukan panitia pemilihan di tingkat desa, kita percayakan kepada BPD di desa, dan ini berlaku untuk 65 desa yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak di wilayah Kabupaten Bursel,” ucapnya.

Ia mengaku, waktu yang diberikan untuk pembentukan panitia pemilihan di tingkat desa paling lambat 14 hari terhitung sejak 23 Agustus 2016 mendatang. Setelah panitia pemilihan ditingkat desa terbentuk, selanjutnya akan dilakukan sosialiasi terkait dengan recana Pilkades secara serentak. Ini akan dilakukan agar mereka bisa mengetahui dan memahami mekanisme serta tahapan yang akan dilakukan saat Pilkades serentak di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Fuka Bipolo itu.

“Kita berikan waktu paling sedikit 14 hari untuk 65 desa berproses guna membentukan panitia di tingkat,” terangnya.
Menurut Thio, dari 65 desa yang akan mengikuti Pilkades secara serentak, sebagian besar desanya masih dipimpin oleh pejabat kepala desa. Hanya ada dua atau tiga desa yang kepala desanya yang defenitif.


“Hampir semua desa di wilayah Kabupaten Bursel ini dipimpin oleh Pejabat Kepala Desa. olehnya itu, kita mengupayakan proses pemilihan secara serentak ini agar semua desa di wilayah Kabupaten Bursel bisa memiliki kepala desa yang defentitif,” tuturnya. (SBS-01) 



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!