Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Lepas Kuota CJH Pertama, Wabup Titipkan Doa Bagi Kesejahteraan Rakyat Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Buce Ayub Seleky, Sabtu (20/8) pagi melepas sebanyak 12 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bursel untuk mengikuti Ibadah Haji pada Musim Haji Tahun ini. Ke 12 CJH itu terdiri dari delapan orang CJH Wanita dan empat CJH pria.
Pelepasan CJH itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bursel La Hamidi dan tiga anggota DPRD setempat, yakni Sami Latbual, Ahmad Umasangadji dan Arwa Waris.
Nampak hadir pula, Asisten II Setda Kabupaten Bursel Ais Lesnussa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bursel H. Japri Kabalmay dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Bursel Mansur Mony.

Wabup dalam sambutannya mengaku bahwa 12 CJH yang dilepaskan tersebut itu merupakan kuota pertama Kabupaten Bursel setelah terlepas dari kuota Kabupaten Buru selama ini.
“Melalui proses yang panjang tahun ini, secara mandiri Kabupaten Bursel memberangkatkan CJH. Dimana, kita telah memperoleh kuota jamaah haji tetap, yaitu dengan jumlah 12 orang,” kata Wabup.
Kendati telah memperoleh kuota sendiri, Wabup mengaku upaya pemerintah tidak cukup berhenti disini, karena kuota yang dimiliki saat ini masih relatif kecil, sehingga pihaknya akan berusaha/berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat menambahkan kuota yang ada.

“Perlu diketahui bersama bahwa jumlah pendaftar haji sampai dengan saat ini di Kementerian Agama Kabupaten Bursel sebanyak 243 orang. Jika di lihat dari kuota yang ada, maka masa tunggu di Kabupaten Bursel adalah 20 Tahun, masa tunggu paling lama di Provinsi Maluku,” urainya.
Dikatakan, kita semua yang hadiri disini turut menyaksikan sekaligus memberi doa restu atas keberangkatan CJH asal Kabupaten Bursel. Sungguh suasana yang penuh rakmat ini melukiskan betapa besar kuasa dan karunia Allah SWT yang telah memanggil dan menggugah hati hambah-hambaNya yang beriman untuk melaksanakan ibadah haji pada musim haji Tahun ini.

Wabup turut mengingatkan para CJH terkait dengan persiapan dan kesiapan sebelum melaksanakan ibadah haji nanti, terutama kesiapan secara fisik, materiil maupun moril.
Hal ini mengingat keberangkatan CJH dari daerah ini untuk melaksanakan ibadah haji ini akan melewati beberapa pintu keberangkatan untuk selanjutnya akan bergabung dengan CJH dari daerah lain pada embarkasi yang telah ditentukan.

Hal ini tentunya memerlukan kesiapan fisik dan mental yang kuat sehingga diharapkan CJH dapat menjalaninya dengan sabar, tertib dan selalu berusaha menjaga kesehatannya masing-masing.
“Saya harapkan kiranya CJH ini dapat mematuhi dan mengikuti segala petunjuk dan arahan yang akan disampaikan oleh para petugas atasu Amirul Haj yang akan mendampingi para CJH dalam perjalanannya untuk melaksanakan ibadah haji ini,” harap politisi Partai Demokrat itu.
Hal tersebut perlu diperhatikan dengan baik, karena sesampainya di tanah suci nanti, CJH akan bergabung lagi dengan para CJH yang datang dari berbagai penjuru dunia, yang tentunya terdiri dari beragam suku bangsa, bahasa dan karakter yang berbeda-beda.

Selain itu, diharapkan pula agar CJH tetap menjaga kekompakkan dan keutuhan di dalam kelompoknya masing-masing serta saling membantu satu sama lainnya, dengan begitu insyallah CJH akan dapat melaksanakan ibadah haji ini dengan baik dan sempurna serta terhindar dari berbagai permasalahan yang tidak diinginkan.
“Kita semua dan keluarga yang di tinggal akan selalu berdoa dan berharap kiranya kepergian saudara-saudara untuk menunaikan ibadah haji ini dapat melaksanakannya dengan baik, aman dan selamat serta berhasil memperoleh haji yang mambrur, insyallah,” ucap Wabup.

Wabup berharap kiranya dalam pelaksanaan ibadah haji nanti, agar dapat menyempatkan waktu untuk berdoa pada tempat-tempat yang mustajab seraya memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat dan negeri Bipolo tercinta ini sehingga negeri yang sama-sama kita cintai ini senantiasa dijauhkan dari segala malapetaka dan bala bencana yang dapat menyengsarakan kita semua.

“Mudah-mudahan dengan doa dan munanjat yang tulus dari saudara-saudara para CJH ini berkenaan dijabah oleh Allah SWT, sehingga negeri ini senantiasa memperoleh rahmat dan perlindungan dari Allah SWT sehingga pembangunan daerah yang sedang kita laksanakan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses sesuai cita-cita dan harapan kita semua,” tuturnya.
Sehubungan dengan hal tersebut, Wabup mengingatkan kepada seluruh keluarga dan sanak famili yang ditinggalkan oleh para CJH untuk melaksanakan ibadah haji ini, kiranya dapat bersabar dan bertawakal serta senantiasa berdoa agar keberangkatan para CJH ini dapat berjalan dengan lancar dan senantiasa diberi kemudahan dalam menunaikan ibadah haji, sehingga mereka akan memperoleh haji yang mambrur dan dapat kembali dengan selamat ke daerah ini untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak familinya masing-masing.

“Mudah-mudahan melalui momentum ini, Allah SWT berkehendak menggugah hati kita semua, terutama bagi yang telah diberi kesanggupan untuk dapat mengikuti jejak para calon  jamaah haji yang akan kita lepaskan keberangkatan mereka pada hari ini pada musim haji yang akan datang,” harap mantan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel ini. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!