Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Jelang Idul Adha, Distan Antisipasi Hewan Kurban
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha masih menyisahkan beberapa  minggu lagi. Terkait hari keagamaan umat Muslim tersebut, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dalam waktu dekat akan menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk hewan-hewan yang nantinya dikurbankan. 

“Memang penyiapan hewan kurban, tiap tahun Dinas Pertanian melakukan hal itu. Tahun ini juga kita akan mempersiapkan hal tersebut,”ujar Kepala Bidang Perternakan Dinas Pertanian Kabupaten Bursel, Majid Souwakil saat ditemui wartawan diruang kerjanya Senin (29/8).



Namun kata dia untuk mempersiapkan hal tersebut, pihaknya masih menungu instruksi dari Kepala Distan Bursel, Ridwan Nhio.

“Untuk persiapan hewan kurban, saya masih menunggu instruksi dari kepala dinas, karena dari segi jumlah hewan yang akan disiapkan untuk dikurbankan saat perayaan Idul Adha harus melalui kepala dinas,”terangnya.


Menurutnya, pelaksanaan Idul Adha pada tahun-tahun sebelumnya, Distan menyiapkan sedikitnya 7 ekor hewan kurban baik itu Sapi maupun Kambing sesuai dengan permintaan Bagian Kesra Setda Kabupaten Bursel. “ Tahun-tahun lalu itu kita siapkan sebanyak 7 ekor. Namun jumlah itu mengalami penurunan menjadi 2 hingga 3 ekor, pada tahun kemarin, karena bagian Kesra telah menyiapkan hewan Kurban tersendiri, dan tidak lagi melalui Dinas Pertanian,”terangnya­.



Ia mengaku, penyiapan hewan kurban melalui pihaknya penting, karena hewan-hewan itu harus melalui tahapan pemeriksaan sehingga layak dikurbankan.



 “ Kalau melalui Distan Bursel pasti akan melalui pemeriksaan, karenan setiap hewan kurban yang mau dikorbankan harus melalui tahapan pemeriksaan sebelum dikurbankan, ”saran Souwakil. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...