Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Fraksi PDIP Dorong Pembangunan Tower Telkomsel di Fena Fafan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Kecamatan Fena Fafan  merupakan salah satu kecamatan dari enam kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang sampai saat ini belum bisa menikmati jaringan telekomunikasi. Akibatnya, berbagai kebutuhan baik pemerintah maupun masyarakat terutama informasi yang harus disampaikan secara cepat tidak bisa dinikmati secara baik. 
Sementara disatu sisi keberadaan sarana informasi dan telekomunikasi sangat penting. Apalagi di usia  bangsa yang telah memasuki 71 tahun kemerdekaan ini.

Terkait dengan kondisi ini, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Buru Selatan  mendesak Pemerintah untuk segera membangun sarana komunikasi di daerah tersebut. 
“Saya kira masyarakat di kecamatan Fena Fafan merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan  dari masyarakat yang ada di  Kabupaten Buru Selatan secara keseluruhan. Olehya itu mereka (masyarakat-red) harus menikmati sarana telekomunikasi  seperti masyarakat yang ada di kecamatan Leksula, Kepala Madan, Namrole dan sebagainya,” ungkap Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buru Selatan Sami Latbual kepada Wartawan di kantor Bupati Kamis (18/8) kemarin.

Latbual mengaku, kecamatan Fena Fafan yang letaknya dikawasan pegunungan dan berbatasan langsung dengan kecamatan Leksula yang juga merupakan kecamatan tertua di wilayah Kabupaten Buru Selatan  itu, telah melahirkan generasi-generasi bangsa yang saat ini menduduki jabatan-jabatan strategis di wilayah Bumi Fuka Bipolo itu. 

“Kecamatan Fena Fafan sudah melahirkan sejumlah generasi dengan posisi strategis di kabupaten Buru Selatan. Misalnya Bupati, Tagop Sudarsono Soulisa, Wakil Bupati Buce Ayub Seleky, Ketua DPRD Arkilaus Soulisa, Kepala Dinas PU Man Soulisa, Plt Sekda Bursel Bernadus Wamese,   Asisten II Johanis Lesnussa, Kepala Disdikpora Bursel  Nataniel Solisa, Kepala  Badan Lingkungan Hidup Nus Seleky, Kepala Dinas Pariwisata Amelia, Solisa  dan juga masih banyak lagi yang lain,” katanya merincikan.

Kendati memiliki putra-putri terbaik, namun anehnya tidak satupun sarana komunikasi yang bisa di bangun di kecamatan itu. Mestinya dengan memiliki  putra-putri terbaik, maka mereka memiliki tanggungjawab dan penuh untuk melihat masyarakat dan negerinya sendiri termasuk masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Fena Fafan.

“Kalau sarana komunikasi di kecamatan Fena Fafan sudah bisa dibangun, otomatis akan mempermudah komunikasi baik itu pemerintah daerah,  pemerintah kecamatan dan juga masyarakat yang ada diwilayah tersebut untuk melakukan komunikasi,” ujarnya

Olehnya itu, Latbual mendesak agar pemerintah daerah segera mungkin bisa membantu masyarakat di Kecamatan Fena Fafan dengan membangun sarana komunikasi di wilayah tersebut.

“Apapun yang terjadi pemerintah harus membangun sarana telekomunikasi di Kecamatan Fena Fanan, ini untuk membuka keterisolasian terutama dalam hal komunikasi di wilayah tersebut,” desaknya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!