Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Dua Siswa Bursel Lolos ke SMA Negeri Siwalima Tahun Ini
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) setiap tahun terus berusaha agar sejumlah siswa lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari kabupaten itu bisa melanjutkan pendidikan di Sekolah Mengah Atas (SMA) Negeri Siwalima Ambon.
Upaya yang dilakukan itu dari tahun ke tahun membuahkan hasil, karena ada perwakilan lulusan siswa SMP dari Kabupaten Bursel yang berhasil masuk dan lulus seleksi ke SMA Negeri Siwalima.

“Tahun ini ada dua siswa yang lulus tes seleksi untuk melanjutkan pendidikan di SMA Negeri Siwalima Ambon,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabiddikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bursel, Edi Biloro kepada wartawan di di ruang kerjannya kemarin.
Biloro menjelaskan, dua orang siswa yang lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan di SMA Negeri Siwalima Ambon itu setelah mereka ikut seleksi bersama sejumlah rekan-rekan lain yang berjumlah 50 orang siswa.

“Jadi dua siswa itu lulus saat seleksi yang dilakukan oleh tim dari Provinsi Maluku yang datang untuk melakukan seleksi yang diikuti oleh 50 orang siswa,” ungkapnya.
Biloro mengaku, Tahun 2015 lalu, juga ada dua siswa yang lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan lanjutan di SMA Negeri Siwalima Ambon. hal ini dikarenakan seleksi untuk masuk ke SMA Negeri Siwalima Ambon sangat ketat.

“Kita tidak bisa berbuat banyak, karena seleksi yang dilakukan tim dari Provinsi Maluku yang datang dan berlangsung cukup ketat,” akuinya.
Kendati hanya dua orang, namun Biloro mengaku bangga, karena ada perwakilan dari kabupaten dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena itu yang berhasil melanjutkan pendidikan di SMA Negeri Siwalima Ambon.

“Saya bangga, karena ada perwakilan siswa-siswa dari Kabupaten Bursel yang melanjutkan pendidikan di SMA Negeri Siwalima Ambion, kendati seleksi untuk masuk ke sekolah tersebut sangat ketat,” pungkasnya. (SBS-06) 



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!