Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Bersama Rakyat, Rully Optimis Menang
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post




Jakarta- SBS.
Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Buru periode 2017-2022, Bakrie Lumbessy – Amrullah Manadani Hentihu sangat optimis kalau masyarakat akan memilih dan memenangkan mereka di perhelatan pilkada tanggal 15 Februari 2017 nanti.

Hal itu diungkapkan Amrullah Mandani Hentihu, usai ia bersama pasangannya Bakrie Lubessy menerima rekomendasi dari PPP dari tangan Ketua DPC PPP Buru, Aziz Hentihu, , bertempat di Gedung Bapilu partai berlambang kabah ini di kawasan Tebet, Jakarta, Sabtu sore (27/8).

Dalam  penjelasan singkat kepada wartawan, Bakrie dan Rully lebih dahulu menghimbau kepada warga Bupolo agar bersama-sama menjaga dan mengawal perhelatan Pilkada di Buru, agar berjalan aman dan damai.
Keduanya mengatakan, namanya pertarungan di pilkada, maka pasti ada yang menang dan ada yang kalah.”Jadi kita serahkan saja semua ke masyarakat,” kata Rully.

Menanggapi cibiran dari kubu seberang soal Bakrie yang pernah kalah dua kali dan kali ketiga ini juga akan kemungkinan kalah. Dengan optimis Rully mengatakan, kalau pasangannya itu masih optimis karena masyarakat masih menginginkan beliau.
Rully juga mencontohkan bupati SBT sekarang yang pernah dua kali gagal di pilkada. Namun di kali ketiga, ia menang bersama pasangannya di pilkada 2015 lalu.

“Masyarakat masih menginginkan Pak Bakrie. Apalagi kali ini warnanya beda, sebab yang dulu lawan, kini bersama-sama beliau,” pungkas Rully.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Buru, Ikram Umasugi mengatakan, kalau PPP dan PKB sudah menjawab pernyataan jubir RAMA. Rekomendasi PKB juga akan keluar, untuk mengusung Bakrie- Rully dengan ikon BARU.

Ia sempat menitip pesan untuk disampaikan kepada masyarakat, bahwa saat ini kita memilih pemimpin, bukan memilih penguasa yang selama ini menggunakan pedang kekuasaan untuk menebas siapa saja yang mencoba untuk menghalangi kepentingan-kepentin­gan penguasa.
“Kita, hanya pesan kepada maasyarakat sudah saatnya kita memilih pemimpin yang dapat memberikan contoh, teladan. Masyarakat harus cerdas memilih, karena kita sudah memberikan amanah, tapi amanah itu tidak dijalankan sesuai dengan harapan rakyat,”  tegaskan Ikram yang perna menjadi pendukung Ramly Umasugi dipilkada sebelumnya .

Sementara Ketua DPC PPP Buru, Aziz Hentihu menjelaskan, rekomendasi yang diberikan kepada paslon BARU sudah final dan tugasnya bersama seluruh kader partai di Buru untuk mengamankan kedua kandidat tadi.
“Keputusan ini mestinya diamankan dengan sungguh-sungguh, diamankan dengan sekuat tenaga.Dengan demikian tidak ada lagi spekulasi bahwa PPP kemana dan dimana. Ini sudah final dan sudah selesai Kemudian, dalam diktum SK itu jelas, penugasan kepada pimpinan cabang, dan tentu saja paska pilkada nanti akan dievaluasi. Apakah kita maksimal untuk memenangkan caon pasangan ini atau tidak. Diktum itu diikuti dengan kewajiban, dengan sanksi. Semua jelas di situ,” papar Aziz.

Aziz dan rombongan masih berada di Jakarta sampai Senin (29/8), karena menunggu PKB. “Tadi kita dapatkan info kalau PKB juga sudah selesai ditandatangani Ketum dan Sekjen. Besok (hari ini,red) akan disampaikan ke kandidat,” jelaanya lagi.
Aziz juga turut menyentil pasal 40 (a) UU Nomor 10 tahun 2016 tentang pilkada, bahwa yang berhak mendaftar dan diakui di KPU adalah partai yang sudah mendapat pengakuan dari Kemenkumham. Ia perlu menyentil hal ini guna menanggapi sikap kegenitan dari kelompok tertentu.

“Kalaupun ada dinamika semacam itu beta anggap biasa, hanya kegenitan politik saja dan tak ada dampak , apalagi sampai menggagalkan PPP mengusung paslon di pilkada Buru. Hal-hal yang demikian tidak menjadi fokus kita, yang kita fokuskan bagaimana memenangkan pasangan ini dengan gagasan-gagasan brilian,” tanggap Aziz.

Senada dengan Ikram, ia juga sangat optimis BARU akan menang. “Dalam politik pilkada, publik lebih fokus memilih sosok, kalau jumlah aset, dalam kasus-kasus pilkada di banyak tempat seng terlalu berpengaruh,”tegasny­a.
“Sangat optimis untuk pasangan ini menang. Kalau tidak optimis, tidak mungkinlah kita usung. Bukan hanya kita menjawab tantangan di sebelah, tapi kita menjawab semangat dan ekspetasi publik, karena sudah kita kaji dengan baik bagaimana kehendak publik,”tambahnya lagi.(SBS-05)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!