Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Bercanda Bawa Bom, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Bursel Diamankan Polisi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Amir Faizal Souwakil kini diamankan oleh jajaran Polres Pulau Ambon dan Pp Lease.
Faizal diamankan karena bercanda membawa bom di pesawat Pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 431 rute Ambon tujuan Namrole Buru Selatan (Bursel) Minggu (14/8) pagi.

Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKBP Harold Huwae kepada Suara Buru Selatan via telepon selulernya mengaku kronologis kejadian itu bermula ketika pada pukul 06.30 WIT, pihak Trigana Air dengan Nomor Penerbangan IL 431 Rute Ambon-Namrole melaksanakan boording naik pesawat. Selanjutnya, pada pukul 06.35 WIT, Faizal beserta rombongan naik pesawat dan hendak menaruh barang bawaan di atas Cabin setelah diarakan oleh salah seorang Pramugari bernama Hera.

"Bapak, tas coklatnya diletakkan di atas Cabin saja Pak, sedangkan yang Bapak tenteng pegang saja Pak," kata Kapolres Suara Buru Selatan, Minggu (14/8) siang meniru kata-kata Pramugari kepada Faizal.
Lanjut Kapolres, mendengar itu, Faizal menjawab "Jangan ini isinya bom,"  ujar Kapolres meniru jawaban Faizal.
Pramugari, lanjut Kapolres masih mengulangi pertanyaan yang sama kepada Faizal dan Faizal tetap menjawab "Jangan ini isinya BOM," tirunya lagi.

Lebih lanjut dijelaskan,  mendengar pernyataan Faizal itu, pada pukul 06.40 WIT, Pramugari kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Cabin 1 , dan laporan tersebut dilanjutkan ke Pilot Capt. Andrre Aji .
Atas laporan itu, Aji kemudian memerintahkan Pramugari menghubungi FOO Trigana Air, Habibi Husein untuk segera menurukan Faizal dari Pesawat.
Selanjutnya, pukul 06. 58 WIT, Habibi bersama Staf PTN bernama Dance menurunkan Faizal dan lansung diserahkan ke pihak Avsec Bandara Pattimura Ambon untuk pemeriksaan dan dimintai keterangan.

Dari hasil pemeriksaan pihak Avsec terhadap Faizal, didapati barang bawaan Faizal yang diduga Bom tersebut merupakan makanan kotak yang di bungkus plastik putih dan Faizal mengucapkan kalimat adanya Bom tesebut dengan maksud bercanda.
Masih kata Kapolres, pada pukul 09.07 WIT, Faizal diserahkan ke pihak TNI AU dan langsung dibawa ke Kantor POM TNI AU guna dimintai keterangan awal dan selanjutnya Faizal bersama barang bawaannya diserahkan oleh POM TNI AU ke pihak Polres Pulau Ambon dan Pp Lease dan diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Baiquni Wibowo untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres mengaku, setelah menerima Faizal dari pihak PM TNI AU, saat ini Faizal masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pp Lease. “Masih kita periksa,” kata Kapolres.
Kendati tak merincih secara detail, tetapi Kapolres mengaku, pemeriksaan pun akan dilakukan terhadap sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bursel yang saat kejadian berada bersama Faizal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Selanjutnya setelah selesai pemeriksaan terhadap yang berangkutan, akan dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di TKP,” ucapnya.
Pemeriksaan yang sama pun, lanjut Kapolres, akan dilakukan terhadap Pramugari pesawat Trigana Air.
“Untuk pramugari masih kita tunggu karena yang bersangkutan masih melakukan penerbangan dan nanti sore rencana kita lakukan pemeriksaan,” tutur Kapolres.
Untuk diketahui, Faizal merupakan anggota DPRD Kabupaten Bursel dari Partai Gerindra. Faizal terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bursel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Ambalau-Waesama.

Ketika itu, Faizal lolos dengan mendulang suara dari Kecamatan Waesama sebanyak 158 suara dan dari Kecamatan Ambalau sebanyak 646 suara atau total 804 suara. Faizal unggul atas rekan separtainya, Abdulla Wolsen yang hanya meraih 77 suara di Kecamatan Waesama dan 573 suara di Kecamatan Ambalau atau total 650 suara.

Saat ini, selain sebagai anggota Fraksi Partai Gerindra dibawa pimpinan Adjadad Makasar sebagai Ketua Fraksi, Faizal juga dipercayakan oleh lembaga legislatif itu sebagai Ketua Badan Legislasi (Banleg). (SBS-02)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!