Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Aziz Hentihu Mengalah, Rully Maju Tantang Ramly di Pilkada Buru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

  Rully Madani (baju kuning)
 Ikram Umasugi (pakai songko dan jas)
Namlea, SBS.

Skema head to head dalam perhelatan pilkada Kabupaten Buru 2017 semakin menarik setelah Kandidat Bupati/Wakil Bupati Buru yang juga Ketua DPC PPP Buru Aziz Hentihu, yang sebelumnya diwacakan maju sebagai calkada berpasangan dengan Ikram Umasugi, Anggota DPRD Provinsi dari PKB memilih mundur. 

Ia mengikhlaskan adik sepupunya Amrulah Madani Hentihu, Anggota DPRD Buru yang juga anak mantan Bupati Buru Husnie Hentihu dua periode untuk mendapatkan Rekomendasi DPP PPP serta berpasangan sebagai Wakil Bupati Buru dengan Calon Bupati Ir. H. Bakri Lumbessy dalam Pilkada Buru Tahun 2017. 
"Ia, saya menerima tantangan jubir tim RAMA, Lutfi Assagaff untuk menyiapkan lawan tanding dalam pilkada Buru 2017. Tentu ini sebagai kebutuhan skema pemenangan dengan tetap mempertimbangkan segala hal strategis sekaligus menjawab ekspektasi publik serta tantangan Tim RAMA, maka saya ikhlas untuk mengundurkan diri dan mendukung Ruly, benarkan Aziz Hentihu melalui percakapan telepon tadi malam.
Menurut Aziz kalau langkah yang telah diambilnya bersama partai adalah seuatu hal yang baik untuk proses demokrasi dalam pilkada Buru. 

Adapun konfigurasi koalisi parpol selain PPP dengan tiga kursi sebagai pemenang kedua pemilu, ada juga PKB yang pemenang ketiga pemilu. Mungkin juga akan ada PKS yang memiliki satu kursi di DPRD Buru.
"Ini spektrum politik yang baik guna menawarkan format pemimpin Buru terbaik periode 2017 - 2022 nanti. Tentu ada beberapa hal positif dalam kepemimpinan Bupati Buru Ramly Umasugi, tapi juga ada beberapa kekosongan yang kita tawarkan untuk menjadi format Baru dalam kebijakan kepemimpinan yang akan dilakukan oleh kandidat yang menjadi pemimpin Buru baru, yaitu Bakri Lumbessy dan Amrullah Hentihu," ujar Aziz.

"Terkait Rekomendasi PPP sudah ditanda tangani dan Insya Allah malam ini diserahkan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal kepada saya dan besok diserahkan kepada pasangan Bakri - Ruly," kata Aziz. (SBS-05).



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...