Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » 55 PNS Bursel Peroleh Penghargaan Satya Lencana Karya di HUT RI ke 71
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Sebanyak 55 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), memperoleh penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo.
Penghargaan itu diselah-selah usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 71 yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola, Desa Elfule, Kecamatan, Kabupaten Bursel, Rabu (17/8).

Pemberian penghargaan sekaligus penyematan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Kabupaten Bursel, Tagob Sudarsono Solissa kepada tiga orang perwakilan PNS, yakni kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bursel Yan Latuperissa, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bursel Hakim Tuankotta dan Sekretaris Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Bursel Muhammad Solissa.

Bupati kepada wartawan usai bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI mengatakan, pemberian Satya Lencana Karya Satya kepada para PNS itu merupakan sebuah motivasi dan penghargaan agar kedepannya para PNS dapat menjalankan tanggung jawab mereka dengan baik.
“Saya berharap dengan pemberian Satya Lencana Karya Satya ini, mereka bisa meningkatkan kinerja dan potensinya sebagai aparat negara di daerah ini untuk sama-sama membangun Bursel ke arah yang lebih baik,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, penghargaan yang diberikan kepada 55 PNS itu, merupakan prestasi luar biasa yang dibuat selama pengabdian 30, 20 dan 10 Tahun.
Peringatan HUT RI ke 71, Rabu (17/8) dilaksanakan Pemkab Bursel di Lapangan Sepakbola Desa Elfulle, Kecamatan Namrole.  Bupati turut menjadi Inspektur Upacara. Sementara Komandan Upacara dipimpin Pjs Danki Senapan D di Yonif 731/Kabaresi Namrole, Lettu Infantri Abas Siolon.

Bupati kepada wartawan usai peringatan HUT Kemerdekaan RI mengatakan peringatan HUT RI merupakan, momen yang sangat penting, karena bisa memperingati perjuangan dari para pahlawan meraih kemerdekaan.
Dimana, Bupati pun berharap dengan peringatan kemerdekaan kali ini, berbagai wilayah di Indonesia Timur, termasuk Kabupaten Bursel akan lebih mendaoatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat.

Sebab, Kabupaten Bursel maupun berbagai wilayah di Maluku serta di Indonesia Timur secara umum tidak bisa disamakan dengan berbagai wilayah lain yang ada di daerah Jawa maupun Sumatera.
Selain itu, dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bursel untuk secara bersama-sama bergandengan tangan dengan pemerintah daerah guna mengisi kemerdekaan tersebut dengan berbagai pembangunan yang akan dilakukan sehingga dapata dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat di Bumi Fuka Bipolo.

Sementara itu, dari pantauan Suara Buru Selatan, upacara peringatan HUT RI ke 71 kali ini agak berbeda dari peringatan-peringatan sebelumnya di daerah yang kental dengan budaya Kai Wait itu.
Dimana, upacara tersebut turut diwarnai dengan atraksi Marchine Band yang ditampilkan oleh Barisan Muda Buru Selatan (BMBS).


Tak hanya itu, para peserta upacara pun turut disuguhkan dengan suara emas milik Stefi Tanamal, Juara I Pesparawi Nasional yang kini lolos sebagai perwakilan Maluku pada ajang lomba tarik suara The Voice Kids dengan dua buah lagunya, yakni Indonesia Tanah Air Beta dan Januari. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!