Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » Zainuddin Booy : Assagaff Layak Pimpin Golkar Maluku
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Langkah Said Assagaff untuk maju menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Maluku disambut positif oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan (Bursel).
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel, Zainuddin Booy kepada Suara Buru Selatan via telepon selulernya, Kamis (14/7) mengatakan, semua kader Partai Golkar berhak untuk maju sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, termasuk Said Assagaff yang saat ini merupakan Gubernur Maluku.
“Ia, pada prinsipnya semua kader punya hak untuk jadi Ketua DPD I Partai Golkar Maluku. Sebab, ada empat hal yang utama, yaitua punya prestasi, punya dedikasi, punya loyalitas dan tentunya tidak tercelah,” kata Booy.
Selain itu, tambahnya, calon Ketua DPD I Partai Golkar Maluku pun minimal pernah menjadi pengurus dan Assagaff dinilai memenuhi kriteria-kriteria itu.
“Pak Bib (Assagaff-red) memenuhi syarat itu. Apalagi, beliau memiliki nilai plus sebagai Gubernur Maluku. Jadi, kami akan mendukung beliau jika beliau serius untuk maju sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Maluku,” ungkap mantan Ketua DPRD Kabupaten Bursel itu.
Namun begitu, lanjutnya, Assagaff harus mampu mengakomodir semua DPD II, termasuk juga organisasi pendiri Partai Gokar maupun organisasi yang didirikan oleh Partai Golkar.
“Sebab, hak suara ada di DPD II. Jadi, beliau harus bisa meyakinkan semua DPD II tentang keseriusan beliau yang ingin maju sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Maluku,” terangnya.
Selain itu, lanjut Booy, Assagaff pun harus punya kemampuan untuk mengakomodir dan mempersatukan semua kader Partai Golkar yang ada di Maluku. Sebab, kendati pun kedua versi Partai Golkar sudah menyatu saat Munas Partai Golkar beberapa waktu lalu, namun fakta di Maluku belum semuanya bisa disatukan.
“Ya, Pak Bib harus bisa mengakomodir semua teman-teman. Sebab, yang terpenting ialah beliau memiliki komitmen dan tujuan untuk memenangkan dan membesarkan Partai Golkar di Maluku,” cetusnya.
Apalagi, lanjut Booy, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2014 lalu, Partai Golkar tergeser dari Juara di Maluku. Padahal, Partai Golkar memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur di Maluku.

“Tentu catatan yang paling penting ialah, siapa pun yang menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Maluku harus mampu mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Sebab, pada saat Pak Karel A Ralahalu (Kader PDIP) menjadi Gubernur Maluku, Partai Golkar berhasil menjadi Juara di Pileg, tetapi ketika Partai Golkar mempunyai Gubernur dan Wakil Gubernur, Partai Golkar malah kalah di Pileg. Hal ini tentu harus menjadi perhatian serius Pak Bib nantinya apabila menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Maluku,” katanya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...