Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » TOP-BU Segera Tunjuk Plt Kadishub Bursel Gantikan Tomnussa
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Dalam waktu dekat, Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky (TOP-BU) akan segera menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bursel yang baru untuk menggantikan posisi Siradjan Tomnussa yang telah memasuki masa pensiun.
Dimana, Tomnussa yang adalah mantan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Buru itu akan mengakhiri masa pengabdiannya sebagai seorang Aparat Sipil Negara (ASN) pada akhir Juli 2016 ini.
Hal itu diungkapkan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel, AM Laitupa ketika menjawab pertanyaan Wakil Bupati diselah-selah kegiatan sidak pegawai yang dilakukan di Dishub Kabupaten Bursel, Selasa (12/7).
“Juli Pak Wakil,” kata Laitupa menjawab pertanyaan Wakil Bupati tentang kapan Siradjan akan pensiun.
Mendengar itu, Wakil Bupati lalu mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pergantian terhadap posisi pimpinan Dishub tersebut.
“Bahwa nanti dalam waktu dekat. Dalam tahun ini juga akan terjadi pergantian pimpinan karena Kepala Dinas, Pak Siradjan memasuki masa pensiun,” kata Wakil Bupati.
Menurut Seleky, Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak memperbolehkan lagi untuk memperpanjang masa tugas Siradjan sebagai Kadishub sehingga penunjukan terhadap Plt akan dilakukan pihaknya.
Lanjutnya, siapa pun pejabat yang ditunjuk sebagai Plt Kadishub Bursel haruslah di dukung secara penuh oleh seluruh staf di Dishub Kabupaten Bursel.
“Dimana, menurut ASN itu tidak dapat kita tunda. Jadi, saya berharap semua akan mendukung siapa saja yang akan ditunjuk sementara, karena nanti untuk defenitif itu akan dilakukan melalui Pansel,” ujar mantan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel itu.
Selain itu, Wakil Bupati pun menghimbau agar para pegawai di Dishub Kabupaten Bursel dapat meningkatkan kedisiplinan mereka dalam bekerja.
“Mari kita tingkatkan disiplin diri kita terhadap semua tugas-tugas di instansi ini sehingga dengan demikian, kedepan apa yang menjadi tujuan dari organisasi Dishub ini betul-betul dapat kita wujudnyatakan sebagaimana tujuan kita bersama,” ajaknya.
Tak hanya itu, Wakil Bupati Bursel dua periode ini pun berharap agar seluruh pegawai di Dishub Kabupaten Bursel dapat bekerja sama dalam menicptakan suasana kerja yang baik.
“Saya berharap bisa diciptakan sebuah lingkungan kerja yang ramah, lingkungan kerja yang bersama, yang kurang saling melengkapi. Jadi, yang lebih melengkapi yang kurang dan yang kurang mendukung yang lebih. Kerjalah segala tugas dengan baik, lain sayang lain sehingga apa yang menjadi harapan kita untuk menjadikan wilayah Buru sebagai salah satu penguatan pemerintahan, itu juga dapat kita capai,” harap politisi Partai Demokrat Maluku itu.
Apalagi, lanjut Wakil Bupati, Dishub Kabupaten merupakan salah satu SKPD besar di Bumi Fuka Bipolo yang tentunya dituntut bisa berkontribusi besar bagi pembangunan di kabupaten dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena (Satukan Hati Membangun Negeri) ini.

“Dishub merupakan dinas besar yang sebetulnya juga Saya berharap dapat mempengaruhi dan menjadi pemicuh bagi tumbuh kembangnya pembangunan di daerah ini,” Seleky. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...