Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » Tak Becus, Wabup Perintahkan Pecat Kabag Umum Bursel !!!
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Buce Ayub Seleky memerintahkan Asisten I Setda Kabupaten Bursel, Bernadus Waemesse selaku Plh Sekda Bursel maupun Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel, AM Laitupa untuk segera memecat Latief Tuahuns alias Aziz dari jabatannya sebagai Kabag Umum dan Kerumahtanggaan Setda Kabupaten Bursel.
Hal ini dipicuh oleh kemarahan Wabup yang menilai Aziz tak becus dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kabag Umum dan Kerumahtanggaan Setda Kabupaten Bursel.
Terakhir, hal yang paling menonjol atas kinerja buruk Aziz terlihat ketika akan dilaksanakannya Apel pagi di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bursel, Senin (11/7) yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati. Dimana, ketika Wabup tiba di halaman kantor tersebut dan Apel sudah mulai dilakukan, ternyata Bagian Umum dan Kerumahtanggaan yang di pimpin oleh Aziz belum juga menyiapkan peralatan sound sistem, bahkan Aziz pun tak terlihat batang hidungnya di tengah-tengah pejabat Esalon II yang sudah hadir untuk mengikuti apel.
Tanpa panjang lebar, Wabup yang terlihat marah pun langsung memerintahkan untuk memecat Aziz.
“Pecat Kabag Umum,” kata Wabup tegas di hadapan sejumlah pejabat esalon II maupun PNS dan PTT yang hadir dalam apel.
Asisten I Setda Kabupaten Bursel, Bernadus Waemesse yang dihubungi via telepon selulernya menyangkut tindak lanjut atas perintah Wabup tersebut tak membanta perintah itu.
“Iya benar. Dalam Apel tadi Pak Wabup perintahkan untuk pecat Kabag Umum,” kata Waemesse, Senin (11/7).
Namun begitu, ketika ditanyai, apakah sejak disampaikan oleh Wabup itu, Aziz langsung di pecat dari jabatannya itu, Waemesse mengaku akan mengkoordinasikan lagi dengan Wabup.
“Terkait perintah itu, nanti saya koordinasi lagi dengan Pak Wabup. Apakah mau diganti atau seperti apa,” terangnya.
Sementara itu, Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel AM Laitupa yang dihubungi via telepon selulernya terkait masalah itu tak mengangkat teleponnya, bahkan pesan singkat yang dikirimkan pun tak di balas.
Aziz pun serupa, ketika dihubungi via telepon selulernya, ternyata Aziz tak menjawab. Pesan singkat yang dikirimkan kepadanya pun tak di balas.
Masalah lain yang diduga menjadi ulah Aziz ialah diputuskannya slank AC ruangan Wabup oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Senin (11/7).
Dimana, ketika Wabup usai melakukan Apel pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan sidak ke 12 SKPD di lingkup Pemkab Bursel dan kembali ke kantornya, Wabup pun langsung masuk ke ruangannya, tetapi ketika sampai di ruangannya, Wabup merasa pengat seperti AC diruangannya tak berfungsi.
Berdasarkan informasi dari staf honorer di ruang Sekretaris Wabup bahwa slank AC ruangan Wabup di potong OTK.
Wabup pun langsung bergegas keluar ruangan dan menghampiri AC tersebut yang ternyata didapati slank pada kedua sisi AC tersebut memang sudah putus.
Melihat kondisi tersebut, Wabup pun menampakan kemarahan kepada Kasatpol PP, Asnawi Gay yang tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga keamanan di areal kantor Bupati.
“Kasat, kok slank AC bisa sampai di potong seperti ini. Satpol PP jaga atau tidak?” tanya Wabup kepada Kasat.
Belum juga Kasat menjawab, Wabup yang masih berfikiran positif menduga bahwa ada OTK yang mengambil slank itu untuk keperluannya. “Mungkin yang ambil ini untuk keperluan mereka,” timpalnya.
Namun, Asisten I Setda Kabupaten Bursel, Bernadus Waemesse menduga ada pihak yang sengaja memutuskan slank tersebut.
“Ini sepertinya ada yang sengaja, sebab kalau di dalam panas dan tidak ada AC, bisa saja mengakibatkan kebakaran,” timpal Waemesse yang berdiri berdampingan dengan Wabup.
Sementara itu, Kasat Pol PP, Asnawi Gay dan Ajudan Wabup, Abson Tonga menduga persoalan itu muncul karena adanya persoalan antara Kabag Umum dan Kerumahtanggaan Setda Kabupaten Bursel, Asis Tuahuns dengan pihak yang mengerjakan AC tersebut. Dalam hal ini, terkait dengan hak-hak yang harus dibayarkan oleh Aziz kepada pihak yang mengerjakan AC itu.
Aziz yang dikonfirmasi via telepon selulernya terkait hal ini pun tak menjawab, pesan singkat yang dikirimkan pun tak dibalaskan olehnya.

Sementara Wabup yang dimintai tanggapannya di ruang kerjanya, Senin (11/7) pun masih enggan bicara banyak terkait dengan masalah tersebut. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...