Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Senin, 13 CJH Ikut Pembekalan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Dipastikan, Senin (17/7), sebanyak 13 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengikuti pembekalan.
Pembekalan yang diselenggarakan pemerintah daerah setempat, rencanaya dibuka Wakil Bupati Kabupaten Bursel Buce Ayub Seleky, dipusatkan di aula Kantor Bupati.
“Manasi Haji 1437 Hijriah Tahun 2016 Masehi akan berlangsung Senin, direncanakan Pak Wakil Bupati akan membuka kegiatan ini,” tandas Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Bursel, Mansur Mony kepada wartawan di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.
Dikatakan tim manasik haji dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku didatangkan untuk memberikan pembekalan.

Jelasnya manasik atau pembekalan CJH merupakan tugas pemerintah sesuai amanat yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji.
Sambung Mony, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pedoman  bagi jemaah haji dalam melaksanakan manasik sesuai dengan alur gerak maupun tempat kegiatan ibadah.
“Ibadah haji adalah perjalanan yang memerlukan kesiapan fisik dan mental termasuk pengetahuan tentang manasik haji. Kita harapkan calon jemaah haji secara cermat dan seksama dapat mengikuti pembekalan manasik haji dengan baik sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat memperoleh haji yang mabrur,” harapnya.

Ditambahkan manasik haji baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Bursel. (SBS-04)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...