Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » Sembilan Calon Ketua DPD PAN Bursel Siap Bertarung
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Posisi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan diperebutkan oleh sembilan Calon Ketua yang bakal bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) II PAN Kabupaten Bursel besok, Rabu (20/7).
Ke sembilan calon Ketua yang akan bertarung dalam Musda II yang akan dipusatkan di Resto Alfris Namrole itu terdiri dari Muhammad Hatta Divinubun (Ketua DPD PAN Bursel), Thaib Souwakil (Sekretaris DPD PAN Bursel/Anggota DPRD Bursel), La Hamidi (Wakil Ketua DPRD Bursel), Sedek Titawael (Anggota DPRD Bursel), Ibrahim Solissa (kader PAN), Ahmadan Loilatu (kader PAN), Fadli Solissa (kader PAN), Victor Solissa (kader PAN) dan Idris Rumakat (kader PAN).
Ketua Panitia Musda II PAN Kabupaten Bursel, La Hamidi kepada Suara Buru Selatan via telepon selulernya pun mengaku bahwa memang benar akan ada sembilan calon Ketua yang akan bertarung. “Iya benar ada sembilan calon,” kata La Hamidi.
La Hamidi pun tak membantah bahwa dirinya turut berproses sebagai Calon Ketua DPD PAN Bursel. “Kita berproses to,” katanya singkat.
Ditanyai apakah dirinya optimis bisa merebut posisi Ketua DPD PAN Kabupaten Bursel, La Hamidi menyerahkan sepenuhnya kepada kehendak Tuhan Yang Maha Esa.
“Hehehe. Iyalah inikan tergantung to. Ada yang mengatur (Tuhan-red),” cetusnya.
La Hamidi pun mengaku bahwa kegiatan itu akan dibuka oleh Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa dan akan dihadiri langsung oleh Ketua DPW PAN Maluku Ames Abas Hanubun dan Sekretaris PAN Maluku Piter Tatipikalawan serta sejumlah fungsionaris DPW PAN Maluku, seperti Hatta Tahalatta dan Una Farida Umasugi.
Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bursel, Thaib Souwakil kepada Suara Buru Selatan di Kantor DPRD Kabupaten Bursel tak membantah hal itu.
“Iya ada sembilan calon,” kata Souwakil sambil mengurai nama-nama para calon.
Menurut La Hamidi, proses pemilihan Ketua DPD di PAN memang berbeda dari Partai Politik lainnya. Dimana, di PAN akan dilakukan pemilihan terhadap formatur yang terdiri dari empat calon Ketua DPD ditambah satu orang Pengurus DPW PAN Maluku yang selanjutnya akan berinding untuk memutuskan Ketua DPD PAN Bursel terpilih.
Dirinya pun tak membantah bahwa dirinya turut bertarung sebagai salah satu calon Ketua DPD PAN Bursel. Bahkan, Thaib mengklaim sebagai salah satu
Bahkan, dari sisi senioritas, Thaib adalah yang paling senior dalam membesarkan PAN di Kabupaten Bursel.
“Kalau sampai menyatakan maju harus optimis. Ya, kalau semua teman-teman legowo, dari semua strata, saya sebenarnya. Sebab, saya adalah salah satu inisiator PAN di Surabaya,” ujarnya.
Selain itu, dari jenjang kepengurusan, Thaib mengklaim telah menjabat dua kali Sekretaris DPD di Kabupaten Buru dan Kabupaten Bursel, anggpta DPRD dua periode.
“Jadi, kontribusi ke PAN itu jelas. Dimana, dari PAN yang pada periode sebelumnya hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Bursel, tetapi dari hasil komunikasi yang saya bangun ya sudah menghasilkan tiga kursi,” ungkapnya.
Sementara itu, salah satu calon Ketua, Ibrahim Solissa kepada Suara Buru Selatan pun membenarkan bahwa dirinya turut berproses untuk menjadi Ketua DPD PAN Bursel.
“Iya saya berproses juga,” kata mantan Caleg Dapil Kecamatan Namrole-Fena Fafan itu singkat.

Hal serupa pun diakui oleh calon Ketua DPD lainnya, Victor Solissa kepada Suara Buru Selatan .  “Iya, saya juga berproses sebagai Calon Ketua DPD PAN Bursel,” ucap Victor singkat. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...