Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » Ribuan Rakyat Bursel Pawai Bersama TOP-BU Keliling Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Ribuan rakyat Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Selasa (19/7) melakukan pawai keliling Kota Namrole bersama Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati, Buce Ayub Seleky (TOP-BU).
Pawai yang dilaksanakan oleh ribuan rakyat Bursel itu sebagai bentuk pelampiasan kegembiraan mereka menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel dua periode tersebut.
Pasalnya, Bupati baru menginjakan kakinya di Kota Namrole, Kabupaten Bursel setelah dilantik pada tanggal 22 Juni 2016 lalu oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff.
Pawai tersebut dimulai dari Lapangan Terbang (Lapter) Namrole. Dimana, sejak pukul 14.00 WIT, ribuan rakyat Bursel sudah berkumpul di Lapter Namrole guna menyambut kedatangan TOP-BU dengan maskapai penerbangan Trigana Air.
Kendati pun harus menunggu kurang lebih satu jam hingga pesawat Trigana Air lending di Lapter Namrole, namun ribuan rakyat Bursel tetap terlihat semangat menyambut kedatangan pemimpin Bursel lima tahun kedepan itu.
Ketika lending pesawat Trigana Air melakukan lending di Lapter Namrole pukul 15.00 WIT dan TOP-BU berjalan keluar pagar Lapter, TOP-BU pun langsung disambut oleh ribuan rakyat Bursel, bahkan banyak diantara mereka langsung berebutan untuk berjabatan tangan dengan keduanya.
Selanjutnya, kedatangan TOP-BU pun disuguhkan dengan tarian Cakalele (Nama Cefal) dari sejumlah warga adat di Dususn Fatsinan yang datang khusus untuk menampilkan tarian khas Bursel itu.
Tak hanya, itu TOP-BU pun kemudian disuguhkan lagi dengan penampilan dari Marchine Band yang ditampilkan oleh Barisan Muda Buru Selatan (BMBS).
Selanjutnya, Tagop langsung menaiki mobil Hilux hitam dengan nomor polisi DE 8771 D bertuliskan Syamil Hikmah dan Buce menaiki Mobil  Katana Open Kap dengan nomor polisi DE 1204 K yang telah disediakan khusus untuk mengakut keduanya dan selanjutnya kegiatan pawai pun mulai dilakukan dari Lapter Namrole.
Terlihat ribuan rakyat Bursel menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roa empat turut dalam arak-arakan itu menuju ke Desa Lektama.
Sesampainya di depan rumah tua Solissa di Desa Lektama, Tagop pun berhenti dengan mobil yang ditumpanginya bersama ratusan pendukung TOP-BU untuk berdoa pada rumah tua Solissa.
Sementara Buce melanjutkan perjalanan bersama sisa pendukung TOP-BU lainnya menuju Desa Elfula dan singgah di rumah tua Sigmarlatu untuk berdoa dan Buce juga melanjutkan hal serupa di rumah tua Titawael yang terletak di depan rumah tua Sigmarlatu.
Sekitar 15 menit kemudian, Tagop pun tiba di Desa Elfule dan Buce pun turut menaiki mobil Hilux yang ditumpangi oleh Tagop. Keduanya kemudian diarak menuju Desa Elfule, Desa Waenono, Desa Kamlanglale, Desa Labuang, Kilo Meter II.
Kemudian, rombongan pawai pun berputar dari Kilo Meter II menuju Desa Kamlanglale, Desa Waenono, Desa Elfule, Desa Fatmite dan kembali finisih di Desa Lektama, yakni di Pendopo Bupati pada pukul 17.00 WIT.
Dalam rangkaian kegiatan pawai itu, tak hanya ribuan rakyat Bursel yang berbondong-bondong dalam aksi pawai, tetapi terlihat pula ribuan rakyat Bursel lainnya pun turut berbondong-bondong berdiri pada badan jalan di Kota Namrole guna melihat secara langsung pawai yang dilakukan ribuan rakyat Bursel bersama TOP-BU itu.
Bahkan, sejumlah warga pun terlihat mendatangi mobil yang ditumpangi oleh TOP-BU guna menjabat tangan Bupati dan Wakil Bupati Bursel yang telah didaulat oleh rakyat Bursel untuk melanjutkan pemerintahannya itu.
TOP-BU pun terlihat sangat antusias berjabatan tangan dengan sejumlah rakyat Bursel itu. Bahkan, diselah-selah berjabatan tangan itu, TOP-BU tak bosan-bosan menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mempercayakan keduanya untuk melanjutkan pemerintahan di Bumi Fuka Bipolo.
“Terima kasih, terima kasih,” ucap keduanya hampir bersamaan setiap menjabat tangan masyarakat diselah-selah pawai tersebut.

Tak hanya itu, sepanjang proses pawai yang dilakukan pun TOP-BU terlihat melambaikan tangan kepada ribuan rakyat Bursel yang turut menonton aksi pawai pada badan-badan jalan kota Namrole. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...