Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » Kemensos Akan Bedah 80 Rumah Lansia di Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Berbagai pembangunan di wilayah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) kian semakin menyentuh masyarakat di daerah yang dipimpin oleh Bupati Tagop  Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky itu. Dimana, dari hasil perjuangan yang dilakukan di tingkat pusat oleh TOP-BU maupun oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadinsosnakertrans) Kabupaten Bursel Ronny Lesnussa, maka Tahun 2016 ini, sebanyak 80 rumah warga Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Bursel akan dibedah oleh pihak Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang saat ini dipimpin oleh Menteri Khofifah Indar Parawansa.
Hal itu diakui Kadinsosnakertrans Kabupaten Bursel, Ronny Lesnussa kepada wartawan di kediamannya kemarin.
 "Tahun ini akan dilakukan bedah rumah terhadap sebanyak 80 rumah Lansia di Kabupaten Bursel," kata Lesnussa.
Menurut Lesnussa, ke 80 rumah yang akan di bedah itu masih terpusat pada dua kecamatan di Kabupaten Bursel, yakni Kecamatan Namrole dan Kecamatan Ambalau. "80 Rumah Lansia yang akan dibedah itu tersebar pada dua kecamatan, yakni Kecamatan Namrole dan Kecamatan Ambalau. Masing-masing 40 rumah. Sedangkan, untuk kecamatan lain akan kami perjuangkan supaya bisa tersentuh pula oleh program ini pada tahun-tahun mendatang," ucap mantan Kepsek SMA Negeri Leksula itu. Lesnussa menjelaskan, bahwa dana yang dikucurkan untuk program bedah rumah di Kabupaten Bursel sebesar Rp. 800 juta.
 "Setiap unit rumah akan mendapatkan bantaun bedah rumah sebesar Rp. 10 juta per unit," bebernya. Dimana, lanjut, dengan adanya bantuan bedah rumah tersebut, Lesnussa berharap para Lansia di kabupaten ini bisa hidup dengan memiliki rumah yang layak huni sehingga berbagai masalah sosial yang tak diharapkan pun dapat dihindari.
 "Ini bagian dari pada upaya Pemerintah Kabupaten Bursel yang cukup serius untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Ya, semoga dengan adanya bantuan ini, para Lansia ini bisa hidup dengan layak. Sebab, itulah tujuan dari Pemerintah Kabupaten  Bursel dalam memperjuangkan program ini. Ya, supaya para Lansia pun tersentuh dalam berbagai pembangunan yang dilakukan," tuturnya. (SBS-2)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...