Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Dokter PTT di Bursel Enggan Jadi PNS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

(Ilustrasi)
Namrole, SBS.
Menjadi pegawai negeri sipil (PNS) adalah impian banyak orang. Berbeda dengan 4 dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), yang enggan diangkat menjadi PNS.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Bursel, AM Laitupa kepada Suara Buru Selatan di ruang kerjanya kemarin mengaku bahwa beberapa waktu lalu ada program khusus pengangkatan dokter dan perawat kontrak pusat sebagai PNS, tetapi program tersebut hanya diikuti oleh 13 perawat PTT asal Bursel lantaran 4 dokter PTT enggan untuk mengikuti tes tersebut.
“Ada program khusus dokter dan perawat kontrak pusat diangkat jadi PNS dan beberapa waktu yang lalu sudah mereka laksanakan tes di LPMP Provinsi Maluku. Perawat PTT yang mengikuti tes ada 13 orang. Sedangkan, Dokter PTT kita ada 4 orang, tetapi mereka (dokter-red) tidak mau diangkat menjadi PNS sehingga mereka tidak mengikuti tes,” kata Laitupa.
Ditanya, apa yang menjadi alasan para dokter itu enggan jadi PNS, Laitupa menduga karena alasan gaji yang terlalu kecil bila menjadi PNS.
“Alasannya mungkin dari segi pendapatan, sebaab kalau PNSkan gajinya kecil. Sedangka kalau PTT gajinya lebih besar sehingga mereka lebih memilih sebagai PTT,” ujarnya.
Padahal, apabila ada berapa pun dokter PTT di Bumi Fuka Bipolo, maka mereka bisa mengikuti proses tes untuk diangkat menjadi PNS.
“Sebenarnya berapa pun dokter PTT disini, bisa diangkat jadi PNS. Tetapi, kebetulan kita disini hanya ada 4 PTT, tetapi setelah kita gulirkan rencana itu ternyata mereka tidak setujui dan mereka tidak mau ikut tes,” cetusnya.
Terkait masalah itu, maka pihaknya berharap 4 orang dokter jebolan beasiswa Pemerintah Kabupaten Bursel yang sementara berproses di Rumah Sakit Umum (RSU) Haulussy Ambon akan segera kembali ke Bursel untuk mengabdi bagi daerah ini.
“Yang pertama kita kejar kita punya beasiswa kedokteran yang kita biayai. Dimana, sampai saat ini kita sudah punya 4 orang yang sementara berproses di RSU Haulussy Ambon selama 1 Tahun dan setelah itu mereka akan kembali ke Bursel dan tinggal menunggu pengangkatan,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!