Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Bupati Minta CJH Bursel Siapkan Fisik dan Mental
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Bupati  Tagop Sudarsono Soulisa meminta  13 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk menyiapkan fisik dan mental.
Kesiapan fisik dan mental, kata orang nomor satu di Bumi Fuka Bipolo itu, merupakan unsur penting menentukan kesempurnaan  ibadah haji.
“CJH harus menjaga kondisi dan fisik agar tetap sehat, karena merupakan hal yang pokok dan mendasar. Hampir seluruh kegiatan ibadah haji sering disebut sebagai ibadah badaniah. Selain kesiapan fisik kesiapan mental CJH juga harus dilakukan, karena kesiapan mental merupakan unsur penting dan menentukan dalam kesempurnaan  ibadah haji,” pinta Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Setda Kabupaten Bursel Bernadus Waemese, saat membuka kegiatan Manasik Haji yang dipusatkan di aula Kantor Bupati, Senin (18/7).
Dikatakan, untuk lebih mempersiapkan mental secara matang langkah-langkah yang perlu dilakuklan dalam perjalanan haji adalah niat untuk menunaikan ibadah haji, penguatan iman serta memperbanyak sabar.
“Semoga haji yang dilakukan nanti menjadi haji yang mambrur,” harapnya
Bupati menuturkan ibadah haji adalah perjalanan yang memerlukan kesiapan fisik dan mental termasuk pengetahuan tentang manasik haji.
Disamping itu, masalah transportasi, akomodasi dan pelayanan, menuntut para CJH senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, memperkokoh keimanan dan memperbanyak kesabaran.
Menurutnya, sejalan dengan peningkatan calon jemaah haji tahun ini, itu pertanda ada indikasi bahwa kehidupan beragama semakin semarak dan kesadaran umat islam semakin tinggi.
“Dari aspek ekonomi menandakan pula bahwa kehidupan umat islam khususnya masyarakat Buru Selatan insya Allah tingkat perekonomian mulai membaik, semoga untuk tahun-tahun yang akan datang lebih meningkat lagi. Dalam pembekalan manasik haji kali ini diikuti oleh 13 orang calon jemaah haji, kendati ada masyarakat kabupaten Bursel Buru  Selatan yang mendaftar pada kabupaten/kota lain,” pungkasnya.

Bupati berharap belasa CJH asal Kabupaten Bursel ini dapat mengikuti pembekalan haji dengan baik sehingga nantinya ibadah haji yang dijalankan berjalan lancar. Sekedar diketahui pembekalan CJH  diselenggarakan Bagian Kesra Setda Kabupaten Bursel selama satu hari dengan mendatangkan nara sumber dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...