Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Ambisi TOP-BU Periode Ke II
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Tagop Sudarsono Soulissa dan Buce Ayub Seleky (TOP-BU) juga punya ambisi.
Ambisi itu diungkapkan Tagop ketika menyampaikan sambutan dalam acara Halal Bi Halal yang berlangsung di ruang Aula Kantor Bupati Bursel, Sabtu (23/7).
Kemarin-kemarin saya sudah sampaikan bersama Pak Wakil bahwa di lima Tahun ini, aturan menjadi panglima bagi kita. Aturan menjadi sandaran kebijakan kita sehingga saudara-saudara sekalian, khususnya pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Bursel, baik itu esalon II, III dan IV serta seluruh staf pemerintah Kabupaten Bursel agar mampu menyiapkan diri agar mampu bersaing, bukan saja di internal sebagai pegawai di pemerintah Kabupaten Bursel, tetapi juga secara regional dan nasional,” kata Tagop.
Menurut Tagop, masyarakat Bursel tidak boleh kalah saing dengan masyarakat di Kabupaten lain di Maluku, tetapi harus tampil sebagai yang terbaik.
“Tunjukkan kalau kalian itu bisa, tunjukkan kalau kita itu bisa, tunjukkan kalau masyarakat di Bursel itu mampu menjadi yang terbaik di Provonsi Maluku. Saya punya ambisi untuk itu, Pak Wakil juga,” kata Tagop yang langsung disahuti tepuk tangan yang cukup meriah dari tamu undangan yang hadir di acara itu.
Tagop berharap, akan lahir tokoh-tokoh asal Bursel yang mampu disejajarkan di level regional, nasional mupun internasional.
Karena saya menginginkan, kedepan dari Bursel ini akan muncul tokoh-tokoh regional dan tokoh-tokoh nasional, yang mampu menunjukkan bahwa kita bisa dan kita mampu untuk berdiri sama tinggi dengan orang lain di Maluku maupun di indonesia. Itu yang saya harapkan. Jadi, belajar dan belajar,” ujar Tagop yang kembali disahuti tepuk tangan meriah.
Olehnya itu, lanjut Tagop, dalam pemerintahan TOP-BU kedepan pihaknya sangat haus akan prestasi yang sudah sepatutnya ditunjukkan bagi seluruh pihak.
“Mari kita sama-sama menyatukan persepsi kita. Lima tahun kedepan, bukan hanya pembangunan yang harus kita lakukan, tetapi bagaimana kita tingkatkan kesejahteraan kita, bagaimana kita berprestasi dan sudah cukup lima tahun kita membenahi diri, sudah cukup kita mempersiapkan segala sesuatu dalam kerangka pemerintahan maupun kemasyarakatan di dalam proses kehidupan kita di Kabupaten Bursel ini,” ajaknya.
Apalagi, tambahnya, secara regional, nasional maupun internasional, Kabupaten Bursel sudah dikenal. Dimana, dalam Tahun ini Bursel akan menerima tamu-tamu dari luar negeri seperti tahun-tahun kemarin karena Bursel menjadi salah satu destinasi internasional untuk kegiatan Wonderfull Sail Indonesia III.

“Ini telah menunjukkan bahwa kita dikenal secara internasional. Kondisi inilah sudah waktunya kita menunjukkan prestasi kita, bukan saja pemerintahan, tetapi juga masyarakat,” tutur pria sudah santer di masyarakat bakal maju sebagai Calon Gubernur Maluku itu. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!