Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » 30 Calon Paskibra Diserahkan ke Pelatih
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Sebanyak 30 Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) diserahkan kepada pelatih dan pembina untuk mengemban tugas mulai pada peringatan HUT Proklamasi, 17 Agustus mendatang di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).
Penyerahan puluhan calon Paskibra ini dilakukan  Asisten I Setda Kabupaten Bursel, Bernadus Waemeses.
Upacara penyerahan dipusatkan di Lapangan sepakbola Desa Elfule, Kota Namrole, kemarin.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharga (Disdikpora) Kabupaten Bursel, Nataniel Solisa serta sejumlah pejabat di lingkup instansi tersebut hadir dalam upacara penyerahan Paskirabra.
Asisten I dalam Wamese arahannya mengingatkan seluruh  calon Paskibra untuk meningkatkan disiplin, menjaga fisik tubuh, dan  kepatuhan dalam proses pembinaan dan pelatihan.
“Sebagai seorang calon Paskibra, maka kita harus memiliki disiplin yang tinggi, harus menjaga fisik tubuh dan juga patuh terhadap aturan-aturan yang diterapkan dalam proses pembinaan,” pintanya.
Dikatakannya, menjadi seorang calon anggota Paskibra yang akan menunaikan tugas mengibar bendera pada peringatan detik-detik Proklamasi bukanlah tugas yang ringan.
“Saya kira tugas itu cukup berat. Olehnya itu, dalam proses  berlatih selama hampir sebulan ini harus dilakukan dengan baik sehingga nantinya tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.
Sementara itu Kepala Disdikpora Kabupaten Bursel, Nataniel Solisa menuturkan penyerahan 30 orang calon Paskibra dilakukan pemerintah daerah kepada para pelatih dan pembina untuk mengikuti latihan.
“30 orang calon Paskibra yang diserahkan itu akan dilatih dan dibina oleh pelatih dan pembina yakni Danki 731 Kabaresi, Danton Brimob,  Danramil Namrole, Kapolsek Namrole serta mantan-mantan Paskibra Bursel tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bursel itu, berharap calon Paskibra yang diserahkan kepada pelatih dan pembina itu bisa berlatih dengan baik dan mematuhi semua aturan yang berlaku disaat menjalani proses latihan. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...