Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » TOP-BU Safari Ramadhan di Kecamatan Waesama
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Di penghujung masa kepemimpinan periode pertama pasangan Tagop Sudarsono Soulissa dan Ayub Seleky sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode 2011-2016, pasangan yang terkenal dengan akronim TOP-BU ini menyempatkan untuk melakukan safari Ramadhan 1437 Hijriah di Kecamatan Waesama dan dipusatkan di Desa Wamsisi, Minggu (12/6).
Safari Ramadhan yang dipusatkan di Mesjid Al-Furqan Desa Wamsisi, pada hari ketujuh bulan ramadhan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan untuk melihat secara langsung berbagai perkembangan selama periodesasi kepemimpinan duo incumbent ini.
Menurut, Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa ketika berbicara dihadapan masyarakat yang hadir, Safari Ramadhan yang dilakukan kali ini di Kecamatan Waesama merupakan Safari Ramadhan terakhir selama kepemimpinan TOP-BU periode pertama.
“Di bulan yang penuh rahmat, saya didampinggi Pa Buce dan pimpinan SKPD yang hampir lengkap, melaksanakan Safari Ramadhan yang kesekian kalinya, di Desa Wamsisi. Tahun ini adalah tahun kelima dalam kepemimpinan saya dan Pa Ayub untuk periode 2011-2016 dan insya Allah akan berakhir pada 22 Juni 2016 ini. Insya Allah dalam periode kami yang pertama, banyak hal yang telah kita lakukan secara bersama-sama dalam berbagai situasi dan kondisi daerah yang kita tahu sangat dinamis dan fluktuatif,” kata Soulissa.
Menurut Bupati defenitif pertama Bursel ini, sejak Kabupaten Bursel ini dimekarkan pada Tahun 2008 silam, kondisinya masih sangat jauh tertinggal, dibandingkan di penghujung periode pertama kepemimpinan TOP-BU.
“Setelah kami melihat kondisi wilayah dan masyarakat di Kecamatan Waesama ini. Kita lihat berbagai perkembangan cukup signifikan telah nampak dari hasil kepemimpinan yang kita lakukan selama periode 2011-2016,” ujar Alumni SMP Negeri 4 Ambon ini.
Pada safari Ramadhan di Desa Wamsisi, Tagop didampinggi Wakil Bupati (Wabup) Ayub Seleky, Kepala Kandepag Bursel Japli Kalbamain, Plh Kapolsek Namrole  Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sawati Tomu, dan sebagian besar pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bursel.
Pada kesempatan itu Bupati, Wabup dan Anggota DPRD Bursel Ahmad Umasangadji turut memberikan santunan kepada 20 kaum dhuafa, yang terdiri dari 19 janda dan satu anak yatim piatu.

Dimana, lewat pemberian santunan itu, diharapkan agar kaum dhuafa bisa terbantu dalam menjalankan ibadah puasa yang sementara dijalankan oleh seluruh umat muslim. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...