Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » TOP-BU Komitmen Kembangkan Bursel Masuk Kategori B
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa dan Buce Ayub Seleky yang dikenal dengan akronim TOP-BU berkomitmen dalam masa periode kedua pemerintahannya untuk mengembangkan Kabupaten yang berusia delapan tahun ini ke arah yang lebih baik lagi.
Hal itu dikemukakan Bupati Kabupaten Bursel Tagop Sudarsono Soulissa, kepada ratusan PNS, saat melakukan pertemuan terbuka dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bursel pekan kemarin di Aula Kantor Bupati Kabupaten Bursel.
“Lima tahun berikut ini saya tidak punya kepentingan politik dan saya sudah sepakat dengan pa Buce bahwa lima tahun ini kita harus mengembangkan daerah ini menjadi lebih baik, sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh daerah ini dan kompetensi saudara sekalian untuk menduduki jabatan-jabatan tersebut,” kata Soulissa.
Apalagi kedepan, pada jabatan eselon II nanti ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hilang karena ditarik kewenangannnya ke pemerintah provinsi, yang tentunya akan serta merta berdampak pada jumlah eselonisasi II dan III yang bakal ikut hilang. 
“Untuk itu, kami sedang berupaya agar Kabupaten Bursel dikategorikan dalam kelompok B, sehingga jumlah eselonisasi II dan III yang dimiliki Kabupaten Bursel tidak serta merta hilang,” tutur Master Teknik ini.
Apabila itu tidak terjadi dan Bursel masih masuk dalam kategori C, maka banyak SKPD yang akan hilang dan berdampak pada banyak pejabat eselon II yang di non jobkan. 
“Ini problem kita kedepan. Selain itu turut berdampak kesempatan untuk mendapatkan eselon III dan IV, semakin sempit. Sebab kompetensi semakin hari semakin ketat,” tandasnya. 
Menurut orang nomor satu di negeri yang kental dengan budaya Kai Wait ini, pihaknya hanya memiliki kepentingan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Maka itu, Soulissa berharap PNS dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab secara optimal, karena akan dilakukan evaluasi. 
“Apabila saudara memiliki kemampuan, akan diberikan promosi dan itu pasti diberikan,” janji Soulissa.  (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...