Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Tagop Buka Puasa Bersama DPC IKABAMAR Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Rohomoni (IKABAMAR) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar acara Buka Puasa Bersama, Senin (13/6) malam.
Acara yang sedianya akan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati, Buce Ayub Seleky itu hanya dihadiri oleh Tagop.
Sementara undangan lain yang turut hadir, antara lain Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bursel yang juga Ketua DPC PDIP setempat, Sami Latbual dan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bursel Yohan Lesnussa. Kemudian, Ketua PWI Kabupaten Bursel Taufik Hidayat Tuanaya, Sekretaris PWI Kabupaten Bursel Elvis Ch Lahallo dan sejumlah anggota PWI Kabupaten Bursel lainnya, yakni Yuli Batuwael, Marlon Sahetapy, Nardo Leleuly dan Marlan Lahallo.
Sementara terlihat pula Pengurus DPC IKABAMAR Kabupaten Bursel yang hadir, antara lain Abdul Gani Sangadji (Ketua) dan Dedi Pattiasina (Sekretaris).
Kegiatan Buka Puasa Bersama yang dikemas sebagai bentuk ramah tamah sebagai wujud tali silaturahim itu berlangsung penuh hikmah dibawa sorotan tema ‘Aktualisasi Iman dan Taqwa di Bulan Suci Ramadhan’.
Ketua DPC IKABAMAR Kabupaten Bursel, Abdul Gani Sangadji diselah-selah kegiatan itu mengaku bahwa kegiatan Buka Puasa yang dilaksanakan merupakan bentuk jalinan silaturahim DPC IKABAMAR bersama warga Rohomoni yang ada di Kabupaten Bursel maupun dengan Pemerintah Kabupaten Bursel dibawa pemerintahan Bupati, Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati, Buce Ayub Seleky (TOP-BU) yang akan mengakhiri periodesasi pertama kepemimpinan pada tanggal 22 Juni 2016, sekaligus akan dilantik oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua pada tanggal yang sama.
“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati yang teelah meluangkan waktu untuk ada bersama dalam acara Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan oleh DPC IKABAMAR sebagai bentuk jalinan tali silaturahmi ini,” kata Sangadji diselah-selah kegiatan itu.
Tak hanya itu, Sangadji pun turut memberikan apresiasi besar kepada Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Bursel, Sami Latbual yang bukan hanya hadir dalam kegiatan itu, tetapi turut mendukung berbagai aktivitas DPC IKABAMAR selama ini.
Sementara itu, Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa dalam arahannya turut memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan oleh DPC IKABAMAR Kabupaten Bursel itu.
“Saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan dalam bentuk ramah tamah untuk menjalin tali silahturahim ini,” kata Soulissa.
Pada kesempatan itu, mantan Kepala BAPPEDA dan Balitbang Kabupaten Bursel ini turut bercerita tentang berbagai capaian yang berhasil diraih dalam pemerintahannya bersama Wakil Bupati Buce Ayub Seleky dalam periode pertama pemerintahan dan akan melanjutkannya dengan visi dan misi terbaik untuk membangun Bumi Fuka Bipolo dalam periode kedua pemerintahan lima tahun mendatang.
Dimana, terkait dengan berbagai capaian keberhasilan itu, Soulissa tak menampik bahwa semuanya dapat terlaksana karena kemahakuasaan Tuhan Yang Maha Esa maupun atas dukungan semua masyarakat di Kabupaten Bursel, termasuk IKABAMAR.
Olehnya itu, dalam periode pemerintahan yang kedua nantinya bersama Buce Ayub Seleky, Soulissa berharap IKABAMAR maupun masyarakat Kabupaten Bursel secara luas pun akan memberikan dukungan dan mau secara bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun kabupaten ini kearah yang lebih baik lagi.
“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat HATU HAHA secara umum maupun IKABAMAR secara khusus yang telah menjadi bagian dari warga Kabupaten Bursel karena telah mendukung kami dalam pemerintahan di periode pertama serta mempercayakan kami untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua pada tanggal 22 Juni 2016 nanti,” ucap Soulissa.
Sebab, Soulissa berharap agar semua komponen masyarakat yang ada di Kabupaten ini pun bisa bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi perkembangan Kabupaten termudah di Provinsi Maluku ini.
Pantauan Suara Buru Selatan, usai acara pembukaan itu, Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Ketua Fraksi PDIP yang juga Ketua Tim Pemenangan TOP-BU, Sami Latbual terlihat berbaur dengan warga IKABAMAR yang hadir sambil menikmati berbagai sajian berbuka yang dihidangkan dalam suasana penuh keharmonisan.

Selain itu, keduanya pun turut menyempatkan waktu untuk berfoto bersama dengan warga IKABAMAR secara bergantian. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...