Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » Setahun Suara Buru Selatan Bersuara
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Marlan Lahallo
( Pemimpin Redaksi )
230 Ribu Pengunjung Kunjungi Suara Buru Selatan di Tahun Pertama
 Hari ini, Selasa, 14 Juni 2016 menjadi moment yang paling berharga bagi segenap Pimpinan dan Staf Redaksi media online Suara Buru Selatan. Sebab, hari ini merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Suara Buru Selatan yang pertama.
Dimana, pada tanggal 14 Juni 2015 lalu, media yang sering disebut dengan nama SBS di kalangan pembacanya ini pertama kali dilahirkan oleh CV. Grace Anugerah Mandiri.
Lahir untuk memberikan informasi terkini bagi warga Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku, Indonesia bahkan Internasional tentang perkembangan yang terjadi di Kabupaten Buru Selatan merupakan tujuan utama media online pertama dan satu-satunya di Buru Selatan ini.
Kendati tak hadir untuk memberitakan berita politik semata, tetapi kehadiran SBS di tengah-tengah publik Buru Selatan yang sedang berdinamika politik untuk menentukan kepala daerahnya saat itu, tentu menjadi pasar yang baik bagi perkembangan media ini. Bahkan, SBS turut menjadi barometer perkembangan politik di Bumi Fuka Bipolo. Sebab, berbagai pemberitaan yang dimunculkan SBS turut memberikan efek bagi publik Buru Selatan, karena berita-berita yang disajikan oleh redaksi bagi pembacanya sering dijadikan bahan diskusi di tengah-tengah masyarakat Buru Selatan, termasuk juga di sosial media seperti Facebook  dan Twitter
Pertama kali muncul dengan sejumlah beritanya, ternyata SBS langsung mendapat respon yang cukup signifikan dari para pembacanya. Pada minggu pertama saja, SBS mampu menarik minat 3.000 pengunjungnya. Capaian yang cukup menggembirakan bagi redaksi SBS.
Bahkan, dalam enam bulan berjalan, SBS telah mampu memiliki pembaca setia yang terus mengunjungi SBS setiap harinya antara 1.000 - 1.500 pengunjung.
Lebih menggembirakan lagi, ketika hari ini SBS genap berusia 1 Tahun, ternyata pengunjung SBS telah mencapai 230 ribu pengunjung dengan pengunjung setiap harinya berkisar 1.500 hingga 2.500 pengunjung dan diharapkan di usia yang baru, SBS mampu meraup lebih banyak lagi pegunjung dan semakin dikenal di tengah-tengah masyarakat.
Selain itu, SBS pun telah mampu memikat publik Buru Selatan sebagai sarana publikasi berupa periklanan. Dimana, dari waktu ke waktu, terus memberikan grafik yang semakin memuaskan.
Hasil ini disadari sungguh oleh Redaksi sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kemampuan dan semangat kerja bagi Redaksi untuk menyajikan berbagai pemberitaan bagi para pembaca.
Tak hanya itu, dukungan para pembaca bagi perkembangan SBS melalui kritik dan saran pun tak bisa dipungkiri oleh Redaksi. Sebab, dukungan pembaca itu telah menjadi semangat tersendiri bagi Redaksi untuk berbenah diri.
Hadir awal dengan menawarkan beberapa konten berita, berupa konten Buru Selatan, Maluku, Nasional dan Internasional. Kemudian konten Foto, Opini dan Renungan, kini Redaksi pun melahirkan konten baru, yakni konten Buru.
Kehadiran konten baru ini didasarkan bahwa pembaca SBS selama ini cukup signifikan dari Kabupaten Buru. Selain itu, momentum Pilkada di Kabupaten yang sementara dipimpin oleh Ramli Umasugi itu tentu menjadi pasar yang baik bagi Redaksi dalam meramuh dan menyajikan berbagai berita tentang Kabupaten tersebut.
Sebab, Redaksi pun berharap, capaian SBS sebagai barometer politik di Kabupaten Buru Selatan pun akan terulang di Kabupaten Buru.
Apalagi, pembaca yang diharapkan akan berasal dari berbagai kalangan masyarakat, baik itu kalangan profesional, PNS, karyawan kantor, pengusaha, politisi, pengajar, mahasiswa, pelajar dan bahkan ibu rumah tangga.

Lebih dari pada itu, sebagai penyambung aspirasi masyarakat, SBS pun berharap dapat menjadi pelopor perjuangan untuk menghasilkan perubahan dan keadilan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Buru Selatan maupun Kabupaten Buru yang lebih baik. Amin !!! 



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...