Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Selama Lima Tahun TOP-BU Bangun Jalan 565 KM
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Lima tahun dalam periode pertama kepemimpinan Tagop Sudarsono Soulissa dan Ayub Seleky sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) defenitif pertama Kabupaten Bursel periode 2011-2016, telah berhasil membangun transportasi jalan dari 11 Km menjadi 565 Km.
Hal tersebut dikemukakan Bupati Kabupaten Bursel Tagop Sudarsono Soulissa kepada masyarakat Desa Wamsisi, saat melakukan safari ramadhan, Minggu (12/6) yang dipusatkan di mesjid Al-Furqan, Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama.
“Di masa periode 2011-2016 program-program yang dilakukan sesuai dengan program jangka menengah kita selama lima tahun masih banyak yang harus kita benahi dan tingkatkan. Contohnya sarana dan prasarana transportasi yang kita miliki saat ini. Pada awal kepemimpinan saya di 2011 ketika Kabupaten ini baru dimekarkan pada Tahun 2008, berdasarkan data transportasi jalan yang dimiliki Kabupaten Bursel sendiri khususnya kurang lebih 11 Km,” kata Tagop.
Tetapi, selama periode pemerintahan 2011-2016 ini telah di bangun sekitar 565 Km jalan dan ini merupakan sebuah prestasi yang cukup besar karena berdampak besar pada peningkatan ekonomi masyarakat. Ini sebuah prestasi yang cukup baik bagi kita semua, bukan saja prestasi bagi pemerintah tapi bagi seluruh masyarakat di Bursel.

“Sebab, dulu Kabupaten Bursel ini merupakan Kabupaten yang termiskin, tetapi kini berdasarkan data statistik Kabupaten Bursel merupakan Kabupaten yang angka kemiskinannya terendah setelah Kota Ambon. Padahal Kota Ambon sudah berusia 300 tahun lebih menjadi Kota, sementara kita baru menjadi Kabupaten baru delapan tahun, tetapi kita sudah mampu menurunkan angka kemiskinan kita dari 32 persen lebih menjadi 17 persen,” ujar mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bursel ini. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...