Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » PT. Angkasa Pura 1 Gelar Pasar Murah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Guna menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), maka PT Angkasa Pura 1, Jumat (24/6) menggelar kegiatan Pasar Murah.
Kegiatan itu dipusatkan di Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Flamboyan dan Balai Desa Labuang, Kecamatan Namrole.
Compesation and Industrial Relation Department Head (Kepala Departemen hubungan kompensasi dan industri-red) PT Angkasa Pura Jakarta, Andarias Bakker menyebut pelaksanaan pasar murah dengan memberikan ratusan sembako, menyantuni anak yatim piatu dan memberikan sumbangan kepada rumah ibadat, pada Safari Ramadhan di Bulan Ramadhan 1437 Hijriah ini, merupakan  perintah dari Kementrian BUMN.
Untuk 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku diserahkan kepada PT Angkasa Pura, PT Pelindo, PT ASDP, yang dilakukan secara serentak pada Jumat, 24 Juni 2016.
“Kami sangat berterima kasih meski apa yang dilakukan ini tidak mencukupi untuk seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel. Sebab, kami hanya dapat memberikan 200 paket sembako. Saya berharap, masyarakat penerima sembako dan santunan, agar jangan melihat dari jumlahnya, tetapi lihatlah itu sebagai kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang disalurkan melalui BUMN, yang salah satunya dilaksanakan PT Angkasa Pura 1,” ujar Bakker.
Sementara itu, PTS Airport Operation and Readyness Section Head (Kepala Seksi PTS Pengoperasian Bandara Pattimura-Red) Benjamin Nacikit yang mendampinggi Andarias mengaku, kegiatan safari ramadhan serentak dengan menggelar Pasar murah di Bursel, ini baru pertama kali dilakukan, sebelumnya hanya dilakukan di lingkungan sekitar Bandara Pattimura Ambon.
“Pemberian sembako ini tidak dikhususkan untuk umat muslim saja yang sementara melaksanakan puasa di Bulan Ramdhan, melainkan juga kepada kaum nasrani. Yang pendataannya kami mengandeng pihak Desa yang bekerja sama dengan tokoh agama mayoritas di Namrole, untuk memberikan data penerima santunan tersebut,” kata Nacikit.
Pantauan Suara Buru Selatan, penerima sembako sebelum mendapatkan sembako yang berisikan 10 Kg Beras Dua Udang, 2 Liter Mintak Goreng Fortuna dan 2 Kg Gula Pasir, telah menerima kupon copian yang dapat ditukarkan dengan kupon asli untuk selanjutnya dapat menerima sembako tersebut, cukup dengan membayar Rp 25.000/ paket sembakonya.

Sedangkan pemberian santunan, diberikan kepada 50 anak yatim piatu yang terdiri anak yatim piatu Kristen dan Islam. Masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp 100,000. Nampak penerima sembako telah membanjiri Balai Desa dan PAUD sebelum kegiatan tersebut dimulai, hanya demi mengantri mengambil sembako murah. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...