Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » Pendukung HIKMAT Ucap Selamat Bagi TOP-BU
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS.
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa, SH., MT-Ayub Seleky, SH., MH (TOP-BU) akhirnya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel periode 2016-2021 oleh Gubernur Maluku Said Assagaff di Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Rabu (22/06) pukul 10.00 WIT.
Pasca dilantik tersebut, langsung kebanjiran ucapan selamat oleh tamu undangan yang hadir dalam proses acara pelantikan tersebut. Tak terkecuali oleh, Gubernur Maluku Said Assagaff, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bursel, para Bupati/Walikota maupun para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bursel.
Bahkan, semua tamu yang hadir pun berbondong-bondong berjabat tangan secara langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati dua periode itu.
Kebanjiran ucapan selamat pun disampaikan oleh tamu undangan yang hadir dalam acara resepsi pelantikan yang diselenggarakan di Islamic Center Ambon, Rabu (22/06) malam.
Dimana, bukan hanya dari para pejabat, ratusan masyarakat yang datang khusus dari Bursel untuk merayakan moment bersejarah itu pun turut berjabat tangan langsung dengan keduanya.
Lebih ramai lagi, ucapan-ucapan selamat pun disampaikan oleh berbagai pihak di akun facebook mereka.
Bahkan, yang paling menggembirakan lagi, ternyata pihak pendukung pasangan Nomor Urut 1, Rivai Fatsey-Anthon Lesnussa (HIKMAT) pun telah legowo dengan pelantikan itu. Bahkan, turut menyampaikan ucapan selamat dan doa bagi pasangan ini.
Salah satunya ialah pendukung dan kerabat dekat Rivay Fatsey, yakni Hasia Fatsey melalui akunnya Chia Fatsey.
“Selamat dan sukses atas di alntiknya bapak tagop dan bapak buce, sebagai bupati dan wakil bupati buru selatan jilid 2.. Semoga amanah dan buru selatan kedepan lebih baik lagi...amin,” tulis Chia yang juga anggota Panwas Kabupaten Bursel itu.
Ternyata ucapan selamat dan doa dari Chia ini pun direspon baik. Hal itu, dibuktikan dengan adanya tanda like dari 25 akun lainnya terhadap status Chia tersebut.
Tak hanya itu, salah satu saksi HIKMAT pada Pilkada tanggal 9 Desember lalu, Roy Lesnussa Doudy Lesnussa, SH melalui akun facebooknya, Roy Lesnussa pun turut mengucapkan selamat bagi TOP-BU disertai harapan dirinya kepada Bupati dan Wakil Bupati Bursel dua periode itu.
Akhirnya permainan politik di kabupaten buru selatan selasai di hari ini tgl 22-06-2016 Dan masyarakat bursel mempunya bupati dan wakil bupati bpk tagop soulissa dan bpk ayub seleki.yg sdh siap mmpn bursel ke dpn.mudah-mudahan bursel bisa di kenal di seluru indonesia,dunia ini,dan bisa maju dan berkebang kedapannya lagi.beta Roy Doudy Lesnussa.SH.dan keluarga besar yg ada di kota manado mengucapkan selamat atas di lantiknya bapa2 sebagai pemimpin di kabupaten buru selatan,” tulis Lesnussa yang juga Fungsionaris GMNI di Manado itus .
Selain itu, dari pantauan Suara Buru Selatan, pada papan ucapan selamat yang dipampang pada papan reklame (Billboard) di perempatan jalan Pasar Kai Wait Namrole atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bursel pun turut tertuang foto Adjadad Makasar dan Marus Solissa (Partai Gerindra) serta Mahmud Mukadar (PKS) yang semula mendukung pasangan HIKMAT juga turut serta bersama kader partai lain di DPRD Bursel memberikan ucapan serupa. Bahkan, anggota DPRD lainnya, Masruddin Solissa (PPP) yang sejak awal berseberangan mendukung pasangan HIKMAT dan bertolak belakang dengan rekomendasi PPP yang mendukung TOP-BU pun turut ambil bagian.
Ucapan selamat juga datang dari Sekretaris DPD Partai Hanura Maluku, Temy Oersepuny melalui akun facebooknya Temy Oersipuny Tuahatu.
“Ketua dan Sekertatis DPD Hanura Prop. Maluku, mengucapkan ‘Selamat dan Sukses kepada Bpk Tagob Soulissa dan Bpk Ayub Seleky atas Pelantikan untuk periode II memimpin Kab. Bursel semoga Kab. Bursel semakin.maju dan berkembang," tulis anggota DPRD Provinsi Maluku itu dengan dibumbui foto suasana pelantikan dan foto dirinya bersama Ketua DPD Partai Hanura Maluku, Ayu Hasanussi yang tampak menghadiri acara pelantikan itu.
Anggota DPRD Maluku Dapil Buru-Bursel, Bahtiar La Galep melalui akunnya turut menyampaikan ucapan selamat kepada TOP-BU.
“Selamat atas pelantikan Bapak Tagop S. Soulisa & Bapak Ayub Seleky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan periode kedua masa jabatan 2016-2021 pada Tgl 22 Juni 2016,” tulis politis Partai Demokrat itu.
Ucapan serupa juga datang dari fungsionaris DPD PDIP Maluku yang juga mantan Balon Wakil Bupati Bursel, Noverson Hukunala melalui akunnya Nover Hukunala.
“Selamat dan sukses atas dilantiknya Bpk Tagop. Soulissa dan Bpk Ayub Buce Seleky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kab Buru Selatan periode 2016-2021,” tulis mantan Komisioner KPU Maluku itu.

Fungsionaris DPD PDIP Maluku lainnya, Sugeng Koangit melalui akunnya Koangit Sugeng turut mengumbar kegembiraannya menyambut pelantikan itu.

“……………Ikut bersuka cita………… Selamat dan sukses atas pelantikan Tagob Soulissa & Ayub Buce Seleky sebagai Bupati & Wakil Bupati Bursel Periode 2016-2021. Semoga keduanya selalu "AMANAH" demi Rakyat BURSEL, Aamiin………,” tulis mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Dapil Buru-Bursel itu.
Plt Kepala Kantor Tata Kota Kabupaten Bursel, Melkior Solissa, S.Ip., M.Si melalui akun facebooknya, Melkior Solissa pun turut bersyukur atas terlaksananya moment bersejarah tersebut.
“Terima Kasih Tuhan atas berkat dan karunia pelantikan ini, Semua untuk kemuliaan Nama Mu...!!! Dan menjadi berkat bagi sesama...!!! Opo Allah Stala Tuha Moyang Barkate, Barkona laba kita hansiak Ina Ama, Kai Wait, Wali Dawen...!!!!,” tulis pria yang juga Sekretaris KNPI Kabupaten Bursel itu.
Menurut, pria yang akrab disapa Meky ini, proses pelantikan tersebut sudah merupakan bentuk dari kedaulatan rakyat dan diridhoi oleh Tuhan.
“Kedaulatan ditangan rakyat, dilaksanakan berdasarkan undang_undang,,,,!!! Selamat bapak..!!! Opo batkate. yg tidak menerima pelantiakan silahkan itu hak pribadi mereka. Tapi negara berbicara lain,” tulisnya lagi.
Anggota DPRD Kabupaten Bursel yang juga Sekretaris DPC Partai Nasdem setempat, Ridwan Nurdin, M.Kes pun turut menyampaikan ucapan selamat melalui akunnya Ridwan Nurdin WanKu.
“Selamat dan sukses: Ayoo kita mengabdi lagi,” tulis Ridwan yang juga Ketua GPM Ansor Kabupaten Bursel itu.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buru Selatan, Taufik Hidayat Tuanaya melalui akunnya Opik, pun tak mau ketinggalan.

“Selamat Atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bursel terpilih, Tagop S Soulisa dan Ayub Saleky periode 2016- 2021, oleh Gubernur Maluku atas nama Mendagri. semoga di periode kedua ini Daerah Bumi Bipolo semakin maju dan berkembang pesat,” tulis wartawan Harian Suara Maluku yang sering disapa Opik itu.
Sekretaris PWI Kabupaten Bursel, Elvis Ch Lahallo juga turut menyampaikan ucapan selamat dan doanya bagi TOP-BU.
“Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buru Selatan mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Tagop Sudarsono Soulissa, SH., MT dan Ayub Seleky, SH., MH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan periode 2016-2021.
Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas di periode kedua dan semoga seluruh rakyat Bursel bisa dipuaskan dengan pelayanan dan pemerintahan yang akan direalisasikan lima tahun kedepan,” tulis Lahallo yang juga wartawan Harian Siwalima itu .
Ajudan Bupati, Iwan Umasugi pun turut bersyukur atas terlaksananya proses itu.
“Terimah Kasih Ya Allah atas kehendakmu hari ini Bpk Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan di lantik,” tulisnya.
Kendati bersyukur, tapi pada statusnya yang lain, Iwan pun turut mencurahkan kekesalannya terhadap pihak-pihak yang masih belum menerima fakta pelantikan itu.
Yg tarparcaya dan masih bawa bawa atas nama bursel Lia pelantikan su selesai Masi Blang karteker hati macang binatang mampos labae,” tulis Iwan dengan membumbuinya dengan foto Bendahara Dikpora Kabupaten Bursel, Dayan Solissa sementara berjabatan tangan dengan Bupati, Tagop Sudarsono Soulissa.

Kekesalan pun ditunjukkan akun lainnya atas nama Nyong Bipolo. “Yang tdk sempat ke ambon buka mata itu lebar2,” tulisnya sambil dibumbuhi dengan foto prosesi pelantikan. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...