Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Pelantikan TOP-BU Redam Berbagai Isu Miring
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Tagop Sudarsono Soulissa-Ayub Seleky (TOP-BU) akhirnya melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua setelah dilantik oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode 2016-2021.
Pelantikan yang dilakukan sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No­mor 131.81-5374 tertanggal 17 Juni 2016 tentang Pelanti­kan Bu­pati Bursel itu dipusatkan di Kantor Gubernur Maluku pukul 10.00 WIT.
Prosesi pelantikan itu diawali dengan pembacaan Keputu­san Menteri Dalam Negeri (Mendagri)i tentang peng­angkatan Bupati dan Wakil Bupati Bursel disusul dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan serta penanda­tanganan berita acara.
Kemudian, dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyerahan SK Mendagri serta diikuti dengan kata-kata pelantikan yang disampaikan oleh Gubernur Maluku.
Suasana pelantikan itu berlangsung lancar dan turut dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Maluku, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bursel, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bursel maupun para pimpinan Parpol pengusung pasangan TOP-BU.
Usai pelantikan tersebut, para undangan yang hadir langsung berlomba-lomba berjabat tangan dan pasangan TOP-BU guna menyampaikan ucapan selamat atas proses pelantikan tersebut.
Tak hanya sampai disitu, banyak pula yang turut mengabadikan moment penting itu dan menguploadnya ke berbagai media sosial, seperti facebook.
Acara resepsi pelantikan pun dilanjutkan Rabu (22/6) di Islamic Center Ambon dan dihadiri oleh berbagai kalangan undangan. Tidak terkecuali, ratusan masyarakat yang datang khusus dari Kabupaten Bursel guna merayakan moment bersejarah itu.
Apalagi, dalam beberapa waktu terakhir ini, banyak beredar isu yang cukup menyesatkan di tengah-tengah masyarakat terkait tidak akan dilantiknya TOP-BU pada tanggal 22 Juni 2016 ini.
Tetapi, dengan dilantiknya pasangan inchumbent ini untuk melanjutkan pemerintahan di periode kedua. Tentu, sekaligus menepis berbagai isu miring tersebut.
Olehnya itu, tidak ada lagi pendukung Nomor Urut 1 (HIKMAT) dan tak ada lagi pendukung Nomor Urut 2 (TOP-BU), tetapi yang adalah ialah masyarakat Bursel yang cinta damai dan cinta Bursel sehingga sudah saatnya melupakan berbagai pandangan politik yang berbeda selama ini.
Sebab, yang dibutuhkan saat ini ialah implementasi kehidupan orang basudara (Kai Wait) untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun kabupaten yang kita cintai ini kearah yang lebih baik lagi kedepannya sesuai cita-cita bersama kita.
Sebab, tanggung jawab membangun daerah ini, bukan semata-mata terletak pada pundak TOP-BU semata, tetapi sudah menjadi tanggung jawab mutlak seluruh komponen masyarakat di kabupaten dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena (Satukan Hati Membangun Negeri) ini.
Bahkan, Anggota DPRD Kabupaten Bursel dari Partai Nasdem, Ridwan Nurdin melalui akun Facebook-nya, Ridwan Nurdin WanKu turut menghimbau agar seluruh masyarakat Bursel dapat hidup dalam kebersamaan dan melupakan berbagai perbedaan.
Kebersamaan itu indah..  Lupakan perbedaan. Bupati dan Wakil Bupati milik bersama,” tulis Ridwan.
Akun lainnya atas nama Yolanda S Seleky juga menilai bahwa pelantikan yang telah terlaksana sebagai akhir dari berbagai proses dinamika politik yang terjadi dan merupakan awal dari pemerintahan TOP-BU di periode kedua.
“Akhir dari proses politik... Awal dari Pemerintahan... Trimaksi Tuhan, sungguh Indah pada waktuNya...!!!,” tulisnya.
Hal senada pun dituliskan akun lain atas nama Istab Booy. “Sampaikan berita baik ini keseluruh penjuru Buru Selatan, ajak masyarakat kita yg masih terbelenggu dgn isu2 fanatik yg sengaja di sampaikan oleh oknum2 tertentu yg tidak bertanggung jawab, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, sudahi sudah polemik diantara kita org basudara, lupakan masa lalu yg kelam mari tatapi masa depan dengan pemimpin baru, bersatu kita bisa, bersama untuk Bursel yg lebih baik,”.

Sementara akun lain atas nama Lutfi Latupono pun turut menghimbau agar masyarakat Bursel satu hati untuk membangun Bursel kearah yang lebih baik.

“Katong sudah punya pemimpin Baru ...dan telah dilaksankan sumpah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2016_2021 oleh Gubernur Maluku. Mari bersama satukan pemikiran untuk lebih memajukan Buru Selatan. _Lolik LaLen Fedak Fena_,” tulis Lutfi.

Bahkan, salah satu pengacara asal Buru Selatan, Boyke Lesnussa melalui akunnya pun menuliskan agar tak ada lagi isu-isu yang dimainkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. “Lanjutkan TOP BU. Acara pelantikan Bupati & Wakil Bupati Buru Selatan,,,!!? Yang penghianat for TOP BU liat lalu buka biji Mata basar2,” tulis Lesnussa. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...