Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » Pelantikan TOP-BU Bakal Dikawal Ketat Petugas Keamanan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

(Ilustrasi)
Namrole, SBS.
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah membangun koordinasi dengan pihak Polres Buru maupun Polres Pulau Ambon dan Pp Lease guna mengamankan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode 2016-2021, yakni Tagob Sudarsono Soulissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) pada tanggal 22 Juni 2016 mendatang.
“Terhadap pengamanan itu, Polres Buru telah mengusulkan kepada kita untuk melakukan langkah-langkah pengamanan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, terutama yang akan berlangsung di Kota Kabupaten Bursel, yakni Pesta Rakyat paska lebaran. Kendati belum ada kepastian tanggal sebab belum ditetapkan,” kata Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (9/6).
Sementara untuk pengamanan  pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bursel yang berlangsung pada 22 Juni mendatang, di Kota Ambon. Karena itu merupakan wilayah Polres Pulau Ambon, maka akan dikoordinasikan langsung dengan Polres Pulau Ambon, terkait pengamanan pelantikan.
“Untuk di Ambon akan dilakukan resepsi seusai acara pelantikan. Dimana karena pelantikan bertepatan dengan bulan puasa, maka sorenya akan diadakan buka bersama di Islamic Center,” kata penyandang Master Hukum Unpatti Ambon ini.
Lanjut Seleky, pihaknya bersama jajaran Pemkab Bursel pun telah melakukan rapat bersama guna membahas pengamanan tersebut, termasuk pengamanan selama bulan Ramadhan ini.
“Kemarin kita baru saja rapat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus penangganan konflik  dan menyelenggarakan pengamanan secara menyeluruh terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota dan seluruh Kabupaten Bursel. Seperti kita ketahui bersama, dalam bulan ramadhan ini juga akan dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel terpilih. Dimana, sesuai dengan prosedurnya telah dilakukan dari jenjang DPRD hingga Pemerintah Pusat (Pempus) dan insya Allah kalau tidak ada halangan, dipastikan pada 22 Juni 2016 akan dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kantor Gubernur Maluku,” ujar Seleky.
Menurut pria yang akrab disapa Buce ini, pernyataan yang sama juga pernah disampaikan Gubernur Maluku Said Assagaf saat meresmikan Mesjid An Nur, di Desa Waelikut, Kecamatan Waesama beberapa waktu lalu.
Wakau begitu, mantan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel ini mengaku, ternyata hingga saat ini masih ada banyak isu provokatif dan menyesatkan, yang diduga sengaja dimainkan pihak-pihak tertentu, menjelang proses pelantikan tersebut.
Namun, dalam menyikapi isu-isu yang beredar terkait pelantikan tersebut, Seleky hanya menganggapnya sebagai sebuah dinamika, sebab masyarakat di Kabupaten Bursel sudah memahami politik.
“Saya rasa ini sesuatu yang tak perlu dibesar-besarkan, seolah-olah ada sesuatu yang terjadi di daerah ini. Ini bagian dari dinamika orang Bursel belajar berpolitik. Tetapi saya percaya, Insya Allah pada saat pelantikan, maka semua dinamika ini akan berakhir,” kata Seleky.
Kepada masyarakat di Bumi Fuka Bipolo tercinta ini, Seleky mengingatkan, untuk perlu belajar secara baik tentang proses politik beserta seluruh prosedurnya. Sebab, sebuah proses pelantikan itu dilaksanakan berdasarkan prosedur-prosedur tetap yang telah ada, bukan sebaliknya.
Terlebih lagi, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa untuk melakukan proses pelantikan itu harus dimulai dari usulan DPRD setempat. Dimana, hal itu telah dilakukan, namun sekarang masih saja ada orang-orang yang mencoba menyebarkan hal-hal yang tidak benar. Seolah-olah ada pelantikan lain yang akan dilakukan di luar prosedur tetap.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tak mempercayai hal seperti itu, tetapi mari kita belajar dari apa yang kita ketahui sekarang ini, supaya ke depan Bursel tidak lagi mengalami hal seperti ini, justru kita lebih memahami politik dari pendekatan yang lebih valid dan menguntungkan bagi kita semua, terutama kepada rakyat Bursel,” tutur mantan pegawai Kantor Perpustakaan dan Arsip Provinsi Maluku tersebut. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...