Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » Kabar Gembira, Pemkab Bursel Siap Rekrut 25 PNS Untuk S2
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Dalam rangka menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Pemkab Bursel), maka tahun ini, akan dilakukan perekrutan kepada 25 PNS untuk mengambil Strata Dua (S2).
Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Bursel Tagop Sudarsono Soulissa, kepada ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS), saat melakukan pertemuan terbuka yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Bursel pekan kemarin.
“Selain menyiapkan SDM secara umum, kita juga meningkatkan SDM secara aspek internal. Tahun ini Pemkab Bursel, untuk mempersiapkan semuanya itu, telah bekerja sama dengan Universitas Pattimura (Unpatti), walaupun dalam penganggarannya kita masih sangat minim,” ujar Soulissa.
Dimana, pihaknya telah memerintahkan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel, AM Laitupa untuk menyiapkan setengah dari biaya yang dibutuhkan untuk memberikan pendidikan S2 bagi PNS di bidang Administrasi Pemerintahan. 
Jadi, tahun ini sekitar 25 orang akan direkrut Pemkab Bursel. Selain di bidang administrasi pemerintahan, Pemkab Bursel juga sementara menjajaki dengan fakultas Hukum kendati belum ada kepastian lebih lanjut.
“25 orang itu kita ambil dari saudara sekalian, tentunya yang memiliki kemampuan akademik. Sebab, nanti akan dilakukan tes akademik, sehingga tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pendidikan tersebut. Hanya bagi yang memiliki kemampuan akademik baik, maka dia yang menjadi prioritas pertama untuk mengikuti pendidikan tahun ini,” tuturnya.
Sedangkan bagi PNS yang belum berhasil lolos tes pada tahun ini, harus menunggu pada tahun-tahun berikutnya untuk megikuti tes lagi. Direncanakan kelasnya langsung di Namrole, sehingga dapat melakukan proses pembelajaran langsung di Namrole. Sementara untuk tenaga pendidiknya langsung dari Unpatti Ambon.
“Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan SDM kita di Bursel. Jadi siapa saja PNS di lingkup Pemkab Bursel, baik dari Ambalau, Leksula, Namrole, Kepala Madan, Fena Fanan dan Waesama semua memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti tes. Setelah mendapatkan hasil tes, baru dilakukan perekrutan 25 orang. Itu sebagian dari program kita lima tahun kedepan, yang akan kita lakukan dan saya berharap saudara-saudara dapat menyiapkan diri untuk melaksanakan tugas di kemudian hari,” ujar Soulissa. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...