Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » Buru Selatan Negatif Narkotika
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Untuk sementara ini Kabupaten Bursel negatif narkotika, “tutur Kepala Badan Narkotika Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Hasan Pellu. Padahal dari informasi yang berhasil dihimpun mengindikasikan bahwa ada peredaran narkotika di Negeri Fuka Bipolo ini.
 “Jadi, setelah kami lakukan tes urine terhadap seluruh PNS, karyawan Tempat Hiburan Malam (THM), karyawan perusahaan kayu dan perusahaan pemecah batu yang beroperasi di Kabupaten Bursel,  tidak ditemukan PNS maupun karyawan yang terbukti mengkonsumsi narkotika. Memang dari hasil tes urine awalnya adanya kedapatan positif. Tetapi setelah di check, itu akibat konsumsi obat yang mengandung zat adiktif,” kata Hasan, kepada Pers, Kamis, 16 Juni 2016, seusai melakukan sosialisasi Penanggulangan bahaya Narkoba, di Mesjid Istiqlal, Desa Labuang.
Untuk menghindari pihaknya di tipu, orang nomor satu di Badan Narkotika Bursel ini, meminta PNS yang tes urinenya positif mengandung zat adiktif untuk menunjukkan bukti resep dokter yang untuk memperkuat keterangannya. Dimana, dari PNS yang terbukti positif itu berhasil menunjukkan resep dokter sehingga tidak diragukan lagi keabsahannya.
“Tes urine ini telah dilakukan sejak 2015 lalu, dimana dimulai dari tes urine PNS di lima Kecamatan di luar Kota Kabupaten, dan finalnya pada tahun ini dilakukan tes urine terhadap PNS, karyawan perusahaan dan THM di Kota Kabupaten,” ujar Pellu.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Badan Narkotika Bursel memang ada penyebaran Narkotika di Bursel, tetapi untuk menemukan itu, pihaknya masih mendalami. “Kami masih mendalami melalui program pendeteksian yang telah dilaksanakan untuk PNS, pegawai Tempat Hiburan Malam (THM) , meski hasil yang diperoleh demikian, kami tidak pesimis, dan tak mau berkoar-koar, tes urine ini akan terus kami galakan untuk mendeteksi penyebaran narkotika di Bursel,” tutur Hasan. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...