Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » » BNN Kabupaten Bursel Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Narkoba
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Dalam rangka menyambut Hari Anti Narkoba Internasional pada 26 Juni mendatang, Badan Narkotika Kabupaten Buru Selatan (Bursel), yang di pimpin langsung Kepala Badan Narkotika Kabupaten Bursel Hasan Pellu, Kamis, 16 Juni 2016, mengelar sosialisasi penanggulangan bahaya narkoba kepada jemaah dan remaja mesjid, yang dipusatkan di Mesjid Istiqlal, Desa Labuang.
 “Ini merupakan satu rangkaian kegiatan anti narkotika, yang karena bertepatan dengan bulan ramadhan, maka dilaksanakan di Mesjid. Adapun tiga mesjid yang dalam bulan ramadhan ini kebagian sosialisasi ini, yaitu Mesjid Al Muhajirin di kompleks Pasar Kai Wait, Mesjid Istiqlal Desa Labuang dan Mesjid Al Ikhlas di kompleks kantor Bupati Bursel,” kata Hasan, kepada Suara Buru Selatan, Kamis, 16 Juni 2016, seusai melakukan sosialisasi bahaya penanggulangan narkotika, di Mesjid Istiqlal, Desa Labuang.
Orang nomor satu di Badan Narkotika ini mengaku, kegiatan ini bertujuan mempertegas fungsi dan peran Badan Narkotika Bursel dalam rangka mengajak masyarakat untuk stop narkoba. Hasan menyebut, kegiatan sosialisasi ini merupakan program Badan Narkotika Bursel menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bahwa Indonesia kini dalam kondisi darurat narkoba.
“Saya terus menerus melakukan program ini, sebagai bentuk dukungan terhadap program BNN Pusat dan instruksi Presiden tentang Indonesia darurat Narkoba. Saya kira insya Allah, dengan melakukan sosialisasi seperti ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dan anak sekolah akan bahaya dari penggunaan narkoba, sehingga di harapkan tidak ada masyarakat Bursel yang ingin menyentuh barang haram itu,” ujar Pellu.
Hasan mengaku, masyarakat Bursel sangat antusias untuk mengetahui penanggulangan bahaya narkoba, hal ini di ketahui dari begitu banyaknya sosialisasi yang digelar mendapat sambutan antusias dari peserta sosialisasi. Sepertinya masyarakat Bursel sudah memahami bahwa penanggulangan bahaya Narkoba harus segera di antisipasi, sehingga mempermudah sosialisasi.
“Kedepan kami juga akan memanfaatkan momentum natal untuk memberikan sosialisasi penanggulangan bahaya narkoba. Kami akan menyerukan untuk khotbah Jumat di Mesjid dan Minggu di gereja. Selain itu, bekerja sama dengan organisasi keagamaan maupun kepemudaan untuk memberikan seruan terhadap bahaya penanggulangan narkotika,” tutur Hasan. (SBS-03)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...