Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » Polemik Berakhir, DPRD Resmi Umumkan TOP-BU Pemenang Pilkada Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru Selatan  (Bursel) akhirnya mengumumkan pasangan Tagop Sudarsono Soulissa – Buce Ayub Seleky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel terpilih periode 2016-2021.
Pengumuman itu disampaikan secara resmi dalam Rapat Paripurna Paripurna Istimewa yang di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Bursel, Arkilaus Solissa.
Pantauan Suara Buru Selatan, Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky selaku Wakil Bupati terpilih untuk periode kedua turut menghadiri Paripurna yang tak diikuti oleh Fraksi Partai Gerindra selaku partai Pengusung pasangan Rivay Fatsey – Anthon Lesnussa itu.
Bahkan, kendati pun, Paripurna itu turut dinodai oleh aksi tak bermoral Ketua DPC PPP, Masruddin Solissa yang sempat membalikkan meja sidangnya dan hendak melabrak Ketua DPRD Kabupaten Bursel, Arkilaus Solissa guna melampiaskan emosinya. Tetapi, ternyata aksi Ketua Fraksi Keadilan Pembangunan Sejahtera (KPS) yang sempat membuat ketagangan di dalam ruang paripurna itu kemudian cepat mencair pasca Masruddin yang seharusnya mendukung TOP-BU sebagai pasangan yang di dukung oleh PPP meninggalkan Ruang Paripurna.
Ketua DPRD Kabupaten Bursel, Arkilaus Solissa dalam sambutannya ketika memimpin Paripurna tersebut mengatakan seluruh pihak secara bersama-sama telah melewati segala tahapan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel periode 2016-2021.
Rangkaian proses tersebut juga secara sah menurut hukum telah menghasilkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” kata mantan Ketua DPC PFIP Kabupaten Bursel itu.
Menurutnya, pelaksanaan rapat paripurna istimewa yang di gelar, harus diposisikan sebagai salah satu tahapan menuju pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, karena dalam Paripurna Istimewa ini, DPRD Kabupaten Bursel akan mengumumkan pasangan BUpati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bursel periode 2016-2021.
Proses yang dilakukan oleh DPRD pada hari ini, adalah sesuai dengan Surat edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100/140/Sj tanggal 19 Januari 2016 tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota,” jelas Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel itu.
Dimana, lanjutnya, di dalam poin 1 huruf b Surat edaranMenteri Dalam Negeri tersebut menyatakan bahwa, DPRD Kabupaten/Kota mengumumkan dalam rapat paripurna istimewa hasil penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU sebelum disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.
Dimana, tambahnya, KPU Kabupaten Bursel sebagai lembaga yang diberikan mandat untuk menyelenggarakan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bursel, telah selesai melakukan rapat pleno guna menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
Dikatakan, Rapat Pleno yang digelar tersebut merupakan tahapan terakhir dalam seluruh rangkaian proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Hasil Rapat pleno tersebut telah dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Bursel Nomor 46/Kpts/KPU.Bursel/XII/2015 tanggal 22 Desember 2015 tentang penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bursel periode 2016-2021 yang salinannya telah disampaikan kepada DPRD Kabupaten Burse.
Menindaklanjuti Keputusan KPU Kabupaten Bursel tersebut, katanya lagi, maka pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankanlah saya atas nama DPRD Kabupaten Bursel, dengan senantiasa mengharapkan ridho dan petunjuk dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, maka dengan resmi saya umumkan bahwa, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Bursel periode 2016-2021 adalah saudara Tagop Sudarsono Soulissa SH, MT sebagai Bupati terpilih dan saudara Ayub Seleky SH., MH sebagai Wakil Bupati terpilih,” tuturnya.
Selain itu, lanjut Arkilaus, berdasarkan ketentuan poin 2 huruf c surat Edaran Mendagri Nomor 100/104/SJ tanggal 19 Januari 2016, maka dalam Paripurna yang digelar, DPRD Kabupaten Bursel juga mengumumkan secara resmi masa akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bursel periode sebelumnya.
Untuk itu perkenankan saya atas nama DPRD Kabupaten Bursel dalam kesempatan yang berbahagia ini, mengumumkan secara resmi bahwa masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bursel periode 2011-2016 berakhir pada 22 Juni 2016,” ucapnya.
Melalui paripurna istimewa dewan ini, tambah Arkilaus, kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bursel menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada saudara Tagop Sudarsono Soulissa dan Ayub Seleky, atas seluruh bakti dan pengabdiannya selama lima tahun untuk membangun Kabupaten Bursel.
Tak hanya itu, pihaknya pun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bursel, yang telah menyalurkan hak politiknya dalam pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah pada 9 Desember 2015 lalu.
Setiap suara yang saudara-saudara berikan sangat bermanfaat untuk melahirkan pemimpin yang saat ni tetap melanjutkan kepemimpinan periode sebelumnya bagi kesejahteraan masyarakat Bursel untuk lima tahun yang akan dating,” katanya.
Lanjutnya lagi, segala perbedaan sikap dan pilihan politik sebagai bentuk dari dinamika telah selesai sehingga semua pihak harus bersatu saat ini untuk bergandengan tangan membangun Kabupaten berjuluk Bumi Fuka Bipolo ini agar lebih baik lagi kedepannya.

“Untuk itu mari kita maknai bahwa perbedaan itu mendatangkan rahmat bukan murtad. Maka saat ini kami mengajak kita sekalian suntuk menyambut dan bersama-sama berbakti dan bekerja dengan Bupati dan Wakil Bupati yang baru terpilih, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bursel ke arah yang lebih baik,” harapnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar

  1. Kemenangan top bu merupakan kemenangan masyarakat buru secara keseluruhan marilah kita memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pasangan ini jangan ada perbedaan diantara kita satukan hati dan pikiran kita untuk membuat dan mendukung pemerintah selanjutnya demi kemajuan kabupaten buru selatan ke arah yang lebih baik semoga allah swt memberikan hidayah kepada kita semua.slm hormat yang setinggi tingginya buat seluruh masyarakat buru dan selamat atas terpilih nya kembai pasangan yang baru

    ReplyDelete
  2. Kemenangan top bu merupakan kemenangan masyarakat buru secara keseluruhan marilah kita memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pasangan ini jangan ada perbedaan diantara kita satukan hati dan pikiran kita untuk membuat dan mendukung pemerintah selanjutnya demi kemajuan kabupaten buru selatan ke arah yang lebih baik semoga allah swt memberikan hidayah kepada kita semua.slm hormat yang setinggi tingginya buat seluruh masyarakat buru dan selamat atas terpilih nya kembai pasangan yang baru

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...