Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » 95 Persen Guru di Bursel Telah S1
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Natanel Solissa menyebut, upaya Pemerintah  Kabupaten  (Pemkab) Bursel untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik akhirnya berbuah manis.

Tahun 2016 merupakan tahun terakhir kerja sama Pemkab Bursel dengan Unpatti Ambon untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik yaitu mensarjanakan para guru di Kabupaten yang berusia tujuh tahun ini. Dimana, sebanyak 95 persen guru telah menyelesaikan Strata Satu (S1).
"Kami telah meminta data riil jumlah guru yang telah mengikuti program S1 itu kepada Profesor Ali Awang, namun hingga kini belum juga mengantongginya, sehingga untuk jumlah keseluruhan tenaga guru yang telah selesai mengikuti program S1 ini belum ada,"ujar Buce sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa (17/5) di Kantor Bupati Bursel.

Meski demikian, orang nomor satu di Dikpora Bursel ini mengaku, sejak kerja sama ini dilaksanakan diprediksi, 95 persen guru yang telah menyelesaikan S1nya.
“Kalau saya hitung-hitung, dari jumlah guru di Bursel, sekitar 30 guru yang hingga berakhirnya program kerja sama ini, masih belum dapat menyelesaikan studi S1nya,” kata Solissa.
Tetapi kemarin, lanjutnya, telah ada kerja sama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Universitas Terbuka (UT), untuk overmasi guru. Dimana, sisa sekitar 30 guru ini telah mengikuti studi S1 di UT Leksula.


Natanel mengaku, kendati guru sudah harus berpendidikan terakhir S1 agar dapat dipakai menjadi guru, namun pihaknya masih akan mempertimbangkan apakah tenaga tersebut masih dapat dipertahankan sebagai guru ataukah bila persyaratan semakin ketat maka akan ditinjau kembali. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...