Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » Mantapkan Konsolidasi, DPC PDIP Bursel Gelar Rapat Diperluas
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Senin (11/4) sore menggelar Rapat DPC diperluas dengan melibatkan Pengurus Anak Cabang (PAC) pada lima Kecamatan, yakni Kecamatan Namrole, Kecamatan Leksula, Kecamatan Waesama, Kecamatan Fena Fafan dan Kepala Madan. Sedangkan, Kecamatan Ambalau tidak hadir.
Sementara dari unsur Pengurus DPC, terlihat hadir Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel Sami Latbual, Sekretaris DPC  Yohan Lesnussa dan tiga fungsionaris DPC PDIP Kabupaten Bursel lainnya, yakni Olifia Hukunala, Ahmad Umasangaji serta Orpa Anselany Seleky.
Latbual usai rapat tersebut kepada  SUARA BURU SELATAN  mengaku bahwa kegiatan Rapat DPC diperluas tersebut dilakukan konsolidasi partai dalam guna pembenahan struktur maupun menyongsong hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 maupun dalam rangka merayakan bulan Bung Karno yakni bulan Juni sesuai yang ditetapkan oleh DPP Partai.
“kegiatan ini pun dilakukan dalam rangka membicarakan sejumlah agenda partai, maka DPC PDIP Kabupaten Bursel menyelenggarakan Rapat DPC diperluas dengan menghadirkan seluruh fungsionaris PAC Partai. Lima Pengurus PAC hadir. Dimana Rapat DPC diperluas ini dilaksanakan untuk memantapkan konsolidasi partai, baik di tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting,” kata Latbual yang juga Ketua Fraksi PDIP itu.
Menurut Latbual, pihaknya cukup bergembira dengan komitmen para Pengurus PAC yang turut menyampaikan keinginan mereka untuk bergotong royong membangun bangunan Sekretariat masing-masing di tingkat PAC.
“Selain itu juga, dalam rangka konsolidasi partai ini, teman-teman PAC Partai juga mempunyai keiklasan hati untuk bagaimana partai ini harus mempunyai gedung sekretariat yang bisa di tempat di tingkat PAC. Oleh karena ini, secara gotong royong kami memberikan apresiasi kepada teman-teman PAC karena teman-teman PAC dengan sukarela mau menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung sekretariat,” ucapnya.
Dimana, lanjutnya, Pengurus PAC Waesama pertamalah yang mengemukakan niatnya itu bahwa mereka telah siap untuk bergotong royong untuk mewujudkan hal itu dan diyakini akan diikuti pula oleh Pengurus PAC yang lain yang telah siap secara gotong royong untuk membangun Gedung Sekretariat.
“Jadi, dalam rapat ini ada sejumlah kegiatan-kegiatan ini telah kami sampaikan kepada teman-teman  PAC untuk diteruskan kepada teman-teman Partai di tingkat Ranting maupun anak Ranting,” tandas mantan Ketua AMGPM Daerah Bursel itu.
Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bursel Yohan Lesnussa mengaku bahwa dalam rangka mensosialisasikan tanggal 1 Juni 2015 sebagai hari lahirnya Pancasila serta merayakan bulan Bung Karno, maka pihaknya akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan.
“DPC PDIP juga akan menyelenggarakan kegiatan Banteng Cup, yaitu di Kecamatan Namrole yang telah berlangsung proses pendaftaran Pertandingan Gawang Mini dan di Kecamatan Leksula berupa pertandingan Futsal yang saat ini sementara diproses pembentukan panitianya,” terangnya.
Dimana, lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan Pancasila 1 Juni kepada masyarakat Bursel sehingga hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 itu dapat membuming di tengah-tengah masyarakat, maupun anak sekolah.
Selain itu juga, tambah mantan Pengurus Besar GMKI  ini, akan pula dilakanakan lomba baca puisi bagi anak-anak sekolah.
“Termasuk pula kami akan menyelenggarakan kegiatan try out bagi para siswa SMA yang telah mengikuti Ujian Nasional dan akan melanjutkan studi di tingkat perguruan tinggi. bahkan, Kami pun akan menggelar kegiatan sosialisasi hari lahirnya Pancasila 1 Juni  1945 di SMA-SMA. Dimana, untuk maksud itu kita telah melakukan konsolidasi di dua kecamatan, yakni Namrole dan Leksula dan direncanakan juga akan dilakukan di Kecamatan Waesama, Fena Fafan dan Kepala Madan,” tutur mantan Ketua GMKI Kota Ambon itu. (SBS-02)






Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...