Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » 40 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola Bupati Cup I
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Sebanyak 40 Tim Sepakbola dari enam Kecamatan di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) turut serta dalam turnamen sepakbola Bupati Cup I Tahun 2016 yang dipusatkan di lapangan sepakbola Kompi D 731 Kabaresi Namrole.
Kegiatan yang resmi dibuka, Sabtu (16/4) sore oleh  Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa itu turut dihadiri oleh Dandim 1506 Pulau Buru Letnal Kolonel Inf Faizal Rizal, Pengurus PSSI Provinsi Maluku, KONI Kabupaten Bursel, Pengda PSSI Kabupaten Bursel serta ratusan masyarakat yang turut serta menyaksikan acara pembukaan turnamen itu.
Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan itu, Tagop menyatakan, turnamen memperebutkan piala bupati adalah sebuah proses awal dalam rangka pengembangan minat dan bakat generasi muda di bidang olahraga sepakbola di Kabupaten Bursel.
Lanjut Tagop, pemerintah daerah maupun KONI Kabupaten Bursel sangat memberikan dukungan yang besar terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.
Menurutnya turnamen Bupati Cup I merupakan ajang rekonsialisasi seluruh masyarakat Kabupaten Bursel.
Pasalnya, akibat pemilihan kepala daerah Desember tahun kemarin, untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan telah memberikan dampak yang cukup besar kepada masyarakat terutama di dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.
“Tim-tim yang telah dibentuk mengikuti turnamen sepakbola ini tidak memilih kelompk A atau B, semua tim-tim dibentuk berdasarkan kualitas anak-anak Bursel yang tersebar dari Kecamatan Waesama, Ambalau, Namrole, Leksula, Fena-Fafan dan Kepala Madan,” kata mantan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel itu.
Jadi, penyelenggaraan turnamen ini pun sekaligus membuktikan kepada seluruh masyarakat di Maluku dan Indonesia bahwa Kabupaten Bursel  kondusif dengan selalu menjaga kebersamaan sebagai orang basudara.
Tagop yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Bursel itu berharap seluruh tim yang mengikuti turnamen sepakbola ini dapat menjunjung tinggi sportivitas.
“Jangan ada perkelahian di lapangan, saya berharap PSSI memberikan tindakan tegas kepada pemain-pemain yang tidak memiliki jiwa disiplin dan sportivitas. Mari kita tunjukan jiwa sportivitas sebagai anak Bursel sesuai dengan semboyan Kai Wait wale Dawen bahwa kita semua bersaudara,” pintanya.
Tagop mengajak seluruh masyarakat termasuk tim-tim yang akan bertanding agar bersama-sama mensinsinkan lengan untuk menciptakan bibit-bibit terbaik pesepakbola di daerah dengan julukan Satukan Hati Mem,bangun Negeri.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bupati Cup I, Muhammad Saleh Lestaluhu menyebutkan turnamen sepakbola ini diikuti 40 tim dari enam Kecamatan di Kabupaten Bursel yang dibagi dalam delapan pool dengan sistim setengah kompetisi. “Jadi satu pool lima tim,” terang Lestaluhu.

Turnamen Bupati CUP pertama yang mulai berlangsung sejak 16 April-30 Mei 2016 mendatang itu bertujuan membentuk sebuah tim sepakbola Kabupaten Bursel yang handal dan berbabakat menghadapi POPMAL yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buru Tahun 2017 sebagai ajang penyalur kreativitas dan memunculkan bakat pesepakbola muda di Bursel yang bertalenta serta Menanamkan jiwa sportivitas antar sesama tim. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...