Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » Waduh, Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Bursel Tidak Ada Saat Pemeriksaan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Seluruh kendaraan dinas roda dua maupun roda empat di Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Selasa (22/3) diperiksa.
Pemeriksaan dilakukan Kantor Aset Daerah Kabupaten Bursel dalam gelar kendaraan dinas yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bursel.
Wakil Bupati Kabupaten Bursel Ayub Buce Seleky didampingi Sekretaris Daerah Mahmud Souwakil, Kepala Kantor Aset Daerah Niko Sopacua melakukan pemeriksaan kendaraan plat merah tersebut.
Orang nomor dua di Bursel itu dalam pemeriksaan itu mendapati ratusan kendaraan dinas roda dua maupun roda empat tidak ada.
Seleky kemudian meminta Kepala Kantor Aset Daerah Niko Sopacua untuk mencatat jumlah mobil dan motor dinas yang ada.
Kepada wartawan, Seleky mengatakan gelar kendaraan ini merupakan sebuah kewajiban dari penataan dan pembinaan pemerintahan dalam rangka menjaga kestabilan aset sebagai infrastruktur penyelenggaraan pemerintahan.
Dirinya menagaskan bahwa terhadap kendaraan-kendaraan yang tidak ada telah dicatat sehingga nanti diberikan surat pemberitahuan  kepada pimpinan SKPD.
“Jadi, Kepala Dinas maupun pegawai yang diberi kepercayaan menggunakan aset itu segera dilaporkan agar gelar kendaraan berikutnya yang rencananya dilakukan awal April mendatang sudah ada,” harap mantan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel itu.
Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Aset Daerah Kabupaten Bursel, Niko Sopacua kepada Suara Buru Selatan mengatakan jumlah kendaraan dinas roda empat berjumlah 100 unit, digunakan untuk mobil perseorangan, jabatan operasional termasuk mobil bantuan dari pemerintah pusat. Sedangkan kendaraan roda dua berjumlah 300 unit.  
Menurutnya kegiatan ini untuk memeriksa fisik kendaraan dinas seluruh SKPD di lingkup Pemeritan Kabupaten Bursel terkait dengan STNK dan BPKB.
“Ini juga salah satu tertib administrasi pengelolaan aset daerah menyongosong pemeriksaan lanjutan BPK-RI Perwakilan Maluku pada bulanb April mendatang,” terangnya.
Pantauan wartawan ratusan PNS dan PTT di Kantor Bupati turut menyaksikan  gelar kendaraan dinas yang dilakukan Wakil Bupati itu.
Sekitar 30 mobil terlihat ikut gelar kendaraan dinas. Sedangkan kendaraan roda dua hanya sekitar 25 unit. Sedangkan, ratusan kendaraan roda empat dan roda dua lainnya tidak terlihat dalam proses pemeriksaan itu. (SBS-05)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...