Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Tujuh Petinju Bursel Siap Berlaga di Piala Gubernur
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Kabupaten Buru Selatan (Bursel) siap kembali mengukir prestasi terbaik di ajang Turnamen Tinju Piala Gubernur yang bakal digelar tanggal 28 Maret mendatang di Kota Ambon.
Pada ajang bergengsi ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bursel akan menurunkan sebanyak tujuh petinju putra andalannya. Para petinju ini akan berlaga di tujuh kelas.
“Jadi di Piala Gubernur Cup kita turunkan tujuh petinju. Mereka main di tujuh kelas,” ungkap Ketua III KONI Kabupaten Bursel yang juga bertindak sebagai Koordinator dan Penanggungjawab Tim Tinju Piala Gubernur, Niko Sopacua kepada wartawan di Kantor Bupati kemarin.
Menurut Sopacua, pada ajang yang sama di Tahun 2015 kemarin, tim tinju Kabupaten Bursel berhasil meraih 4 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.
Sedangkan untuk Piala Gubernur tahun ini, pihaknya memiliki target tampil maksimal dan tetap berupaya memotivasi serta memberi dukungan agar para petinju Bursel mampu meraih medali nantinya.
“Kita target tampil maksimal, karena Piala Gubernur kali ini sudah bertaraf internasional. Sebab informasi yang beredar ada juga petinju-petinju dari luar negeri yang akan berlaga,” ujar Sopacua yang juga Kepala Kantor Aset Daerah Kabupaten Bursel ini.
Ketika disinggung apakah para petinju yang akan berlaga di Piala Gubernur merupakan atlet tinju asal Bursel, Sopacua mengaku bahwa mereka merupakan para pentinju Maluku, namun dari daerah lain.
Ia mengungkapkan  keikutsertaan Kabupaten Bursel, agar merangsang anak-anak daerah untuk pengembangan tinju di Bumi Fuka Bipolo sehingga kalau itu biasa dijawab, maka harus dibarengi dengan pembentukan sasana di Namrole.
“Kendala kita sampai saat ini belum ada sasana. Ini merupakan salah satu cara untuk merangsang pengembangan  olahraga tinju bagi anak-anak daerah kita,” jelasnya.

Olehnya itu, kedepan dibutuhkan respon dari pemerintah daerah guna mengembangkan olahraga tinju di Kabupaten Bursel.(SBS-05)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...