Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Target Sukseskan Wonderful Sail 2 Indonesia, Disbudpar Bursel Gandeng EO
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

SBS, Namrole.
Setelah sebelumnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bursel dibawah kepemimpinan Saleh Souwakil berhasil mendatangkan 47 kapal dari 53 kapal, di 2015. Kali ini, dibawah kepemimpinan Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Budpar Kabupaten Bursel Amelia Solissa, bakal kembali menggelar event akbar yang dilakukan Indonesia hingga 2019 mendatang, sebagai upaya untuk meningkatkan wisatawan mancanegara.
Hal ini dikemukakan Plt Kadis Budpar Kabupaten Bursel Amelia Solissa, kepada Suara Buru Selatan, Kamis, 31 Maret 2016, di halaman Kantor Bupati Bursel.
 “Sesuai Agenda event akbar kepariwisataan ini akan kembali dilakukan selama tiga hari, sejak 2-5 Agustus 2016 mendatang. Kali ini dijadwalkan 75 kapal dari sembilan negara bakal menyinggahi Kabupaten Bursel, sebagai salah satu destinasi wisata Wonderful Sail 2 Indonesia, tapi saya belum dapat memastikan kepastian jumlah kapalnya” ujar Mei sapaan akrabnya.
Dimana, demi menyukseskan Wonderful Sail 2 Indonesia tahun ini, tak tanggung-tanggung Disbudpar Kabupaten Bursel akan mengandeng Event Organizer (EO) dan bekerja sama dengan dinas teknis terkait untuk mempersiapkan segala kebutuhan penyelengaraan event akbar kepariwisataan ini.
Orang nomor satu di Disbudpar Bursel ini mengaku, kendati pada Wonderful Sail 2 Indonesia pertama yang dilakukan dapat dikatakan berhasil mendatangkan 100 wisatawan mancanegara dari delapan negara, namun sayangnya dibalik itu masih menyisakan problematika kebersihan. Dimana masih banyak sampah yang bertebaran, sehingga membuat ada wisatawan yang memungut sampah seusai pembukaan welcome ceremony.
“Maka itu, demi menyukseskan event akbar kepariwisataan kali ini, Disbudpar akan mempersiapkan tempat sampah dan lebih gencar mensosialisasikan kepada masyarakat, agar menjaga kebersihan, yang dimulai dari lingkungan di sekitarnya, sehingga pada saat kunjungan wisatawan mendatang tidak akan terulang lagi hal yang sama” kata Amelia.

Menurut Solissa, ratusan wisatawan ini nantinya diagendakan akan menyinggahi sejumlah titik destinasi baru seperti Air Babunyi dan Emboti dan Wamsoba Resort, selain titik destinasi tetap seperti Desa Namrinat dan sejumlah titik destinasi lainnya. Disbudpar akan melakukan penyambutan atau welcome ceremony dengan menyuguhkan berbagai pagelaran seni dan tari, selain itu ada  Festival Perahu Manggurebe yang akan dilaksanakan di Wamsoba Resort dan Festival ‘Duen’ atau rakit  di Desa Namrinat. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...