Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Tagop: Tak Terima Kemenangan TOP BU, Silahkan Angkat Kaki dari Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

( TOP-BU )
Namrole, SBS.
Proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah berlangsung pada 9 Desember 2015 lalu dan telah melewati berbagai proses hingga penetapan di KPU Kabupaten Bursel serta diperkuat dengan keputusan MK yang menetapkan pasangan Tagop Sudarsono Soulissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) sebagai pemenanganya.
Hanya saja, sampai saat ini masyarakat di Bumi Fuka Bipolo tersebut masih terus diprovokasi untuk menolak TOP-BU sebagai pemimpin di Kabupaten tersebut lima tahun kedepan.
Hal tersebut tentu saja membuat Tagop berang dan meresponi hal itu dengan tegas, bahkan menyarankan agar oknum-oknum semacam itu segera meninggalkan Kabupaten Bursel, sebab dianggab bukan merupakan warga Bursel.
“Sudah waktunya kita bergandengan tangan untuk membangun, bukan lagi kita saling menjelekan, bukan lagi kita harus saling memfitnah dan mendiskreditkan. Saat ini, mau tidak mau harus diakui bahwa pemimpin lima tahun kedepan adalah Tagop dan Buce. Kalau tidak mau mengakui, silahkan angkat kaki dari Kabupaten Bursel. Bukan warga Bursel,” tegas  Tagop ketika membuka kegiatan Musrembang Kabupaten Bursel pekan kemarin di Ruang Aula Kantor Bupati Bursel.
Tagop berharap agar masyarakat dapat diberikan pencerahan dan bukan pembodohan yang menyesatkan pemahaman masyarakat.
“Tapi, yang lucunya dan ironisnya, masih banyak tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki kepentingan politik dengan membodohi masyarakat. Orang-orang demikian tidak pantas menjadi wakil rakyat kedepan. Orang-orang demikian tidak pantas menjadi pemimpin-pemimpin saudara-saudara kedepan. Bagaimana, mau jadi pemimpin kalau kerjanya hanya memprovokasi masyarakat,” paparnya.
Tagop menjelaskan bahwa Pilkada serentak telah dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 dengan aman, tertib dan lancar, termasuk di Kabupaten Bursel.
“Walaupun di Kabupaten Bursel kita tahu ada sedikit permasalahan, tetapi itu hanya ada di Kecamatan Ambalau. Saya berharap, pada kesempatan ini agar seluruh masyarakat, seluruh komponen stakholder yang hadir hari ini dapat menyampaikan dan memberikan pencerahan bagi masyarakat, terutama masyarakat kita yang belum paham tentang  mekanisme Pilkada. Karena Pilkada telah selesai yang mana telah ditetapkan pemenang oleh KPU Kabupaten Bursel dan diperkuat dengan keputusan MK,” tandasnya.
Lanjut Tagop, kalaupun ada gugatan-gugatan di Pengadilan Negeri maupun di Pengadilan Tata Usaha Negara, itu gugatan-gugatan yang bersifat pribadi, tidak berkaitan dengan proses Pilkada dan tidak bisa mempengaruhi keputusan Pilkada Bursel yang telash ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bursel maupun diperkuat oleh keputusan MK.
“Jadi, kami berharap masyarakat Bursel jangan mau dibodohi, jangan mau dipolitisasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mendatangkan keuntungan yang temporer sementara kepentingan kita adalah bersama-sama membangun daerah ini. Politik telah berlalu, Pilkada telah selesai,” ucapnya.
Tambahnya lagi, akibat dari berbagai isu-isu provokasi yang dimunculkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab selama ini, imbas buruknya langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama di Kecamatan Ambalau.
“Olehnya itu, berbagai tindakan anarkis yang dilakukan telah diserahkan dan menjadi tugas dan tanggung jawab kepolisian, sebab bukan hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi juga kepolisian untuk bagaimana menegakan hukum yang diakibatkan oleh pelanggaran-pelanggaran anarkis yang dilakukan oleh orang-orang tertentu,” pungkasnya.
Tak hanya itu, pada kesempatan itu pun, Tagop turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Bursel yang telah mempercayakan dirinya bersama Buce Ayub Seleky untuk kembali memimpin Kabupaten yang erat dengan budaya Kai Wait ini lima tahun kedepan.
“saya dan Pak Buce ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bursel dan seluruh aparatur pemerintah yang telah memberikan dukungan yang sangat besar bagi terpilihnya kami kembali untuk memimpin Kabupaten Bursel lima tahun kedepan yang nantinya insya Allah sesuai jadwal pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2016 nanti,” ucapnya. (SBS-02)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...