Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Pembangunan Infrastruktur MTQ Provinsi Siap Dilakukan di Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku yang akan dihelat Tahun 2017 yang akan datang.
Terkait upaya mensukseskan kegiatan di Bumi Fuka Bipolo itu, berbagai sarana penunjang event akbar keagamaan yang diselenggarakan tiga tahun sekali ini, siap dibangun pemerintah daerah setempat di Namrole, Ibu Kota Kabupaten yang dipimpin Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky itu.
“Kita sudah siapkan seluruhnya tinggal implementasi pembangunan infrastruktur yang sementara berproses karena aturan memungkinkan kita harus melakukan proses tender,” tandas Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa kepada Suara Buru Selatan di sela-sela ujicoba KM Tanjung Batupeka, pekan lalu.
Menurut Bupati, anggaran pembangunan alun-alun, lokasi pertandingan serta infrastruktur lainnya sudah disiapkan Pemkab Bursel.
“Jadi, persiapan alun-alun, lokasi pertanding, anggarannya sudah siap. Artinya pemerintah kabupaten sudah siap,” ujar mantan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel itu.
Dirinya memastikan bahwa pembangunan infrastruktur penunjang paling lambat selesai dibangun akhir Desember 2016.
“Paling lambat pembangunan selesai Desember atau bisa saja mundur sedikit januari,” janjinya.
Lanjut dia, menghadapi tuan rumah MTQ yang baru pertama kali dilaksanakan di Bumi Fuka Bipolo berbagai persiapan pembenahan untuk mempercantik wajah Kota Namrole juga akan dilakukan.
Dimana, pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran untuk persiapan wajah dalam kota mencapai Rp 100 miliar diluar infrastruktur penunjang MTQ.
“Kira anggarkan untuk persiapan infrastruktur dalam kota itu total hampir 100 miliar seperti jalan, lampu jalan dan lainnya. Cukup banyak kita siapkan diluar infrastruktur untuk MTQ sendiri,” tutur Bupati pertama di daerah dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena itu. Kendati demikian diakui Bupati, mekanisme tender membuat pembangunan infrastruktur MTQ terlambat.
“Kita sedikit terlambat karena proses tender, tapi semuanya sudah siap untuk tender akhir maret,” ungkapnya.
Bupati mengungkapkan untuk tempat tinggal khafilah, pihaknya akan menggunakan Rumah Sakit Umum (RSU) Namrole yang  baru untuk menampung peserta.
Selain itu, ada juga penginapan dan rumah-rumah warga yang dikhususkan untuk official.

“Untuk tempat pemukiman khalifah sudah siap sementara kita gunakan RSU yang baru. Sebelum kita fungsikan k rumah sakit kita tampung peserta MTQ. Jadi selain itu ada lokasi rumah warga dan penginapan yang dikhususkan untuk official,” tutur mantan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel itu. (SBS-05)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...