Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Nurdin Cs Dilantik Sebagai Pengurus GP Ansor Kabupaten Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Korwil Indonesia Timur Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Halik Rumkel, Selasa (29/3) melantik Pengurus GP Ansor Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang dipimpin oleh Ridwan Nurdin sebagai Ketua Cabang.
Proses pelantikan yang dipusatkan di Ruang Aula Kantor Bupati Bursel itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel Mahmud Souwakil, Ketua GP Ansor Provinsi Maluku Hanafi Renwarin, anggota DPRD Kabupaten Bursel serta pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Bursel.
Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Bursel Mahmud Souwakil diselah-selah kegiatan itu mengatakan bahwa mengamati dinamika dan perkembangan daerah dewasa ini, dimana tuntutan akan keterbukaan dan profesionalisme terhadap seluruh kinerja organisasi kepemudaan terus mengalir, harus kita percayai bahwa hal tersebut merupakan bentuk manifestasi dari perkembangan era reformasi yang merupakan suatu titik tolak pengembangan konsep kedaulatan rakyat menuju terciptanya demokrasi di negara kita.
“Momentum ini tentunya merupakan suatu kegiatan yang bersifat rutinitas yang berlaku dalam tubuh organisasi GP Ansor dimana pun berada, sehingga pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan membuka cara pandang berfikir secara kritis dalam membangun kekuatan organisasi serta memperkuat konsolidasi yang pada gilirannya diharapkan akan berimplikasi pada keterlibatan secara aktif seluruh pengurus dan anggota Pemuda Ansor dalam mendukung dan mengawal pelaksanaan proses penyelenggaraan pemerintah di daerah ini,” katanya.
Terkait dengan itu, pemerintah daerah sebagai wadah untuk mewujudkan sistem kepemudaan yang demokratis, diperlukaan penataan dalam rangka pembentukan sikap dan perilaku pemuda yang terpola dan sistemik sehingga terbentuk budaya dan etika yang mendukung prinsip-prinsip dasar sistem demokrasi.
“Hal tersebut akan terlihat pada sikap dan perilaku serta pola pikir Gerakan Pemuda Ansor sebagai wujud atas semangat kebersamaan dengan tidak mengkesampingkan budaya kearifan lokal yang ada di Bumi Fuka Bipolo,” ujarnya.
Dikatakannya, dengan terbentuknya Pengurus GP Ansor Buru Selatan dan Rapat Kerja Tahun 2015-2019, pihaknya mengharapkan agar Pengurus dapat mengakomodir tujuan serta sasaran GP Ansor yang tentunya berlandaskan pada ideologi Pancasila dan UUD 1945 sebagai aspek kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.
“GP Ansor juga diharapkan memiliki sistem rekruitmen keanggotaan yang jelas dan sistem pengkaderan yang kuat. Selain itu, memaksimalkan fungsi kontrol terhadap pemerintah maupun terhadap rakyat melalui pendidikan kepemudaan, sistem pengkaderan dan rekruitmen kader yang efektif untuk menghasilkan calon pemimpin yang memiliki kemampuan serta motivasi yang dengan sendirinya akan membentuk kepemimpinan GP Ansor yang solid dan memiliki martabat dan tujuan yang jelas, penguatan berbasis spritualisme dan penguatan multikulturalisme yang memiliki kualitas,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Bursel, Rodwan Nurdin dalam sambutannya mengatakan GP Ansor Kabupaten Bursel dalam Pelantikan dan Rapat Kerja ini mengusung tema ‘Inilah Kami Gerakan Pemuda Ansor Untuk Buru Selatan Yang Bermartabat’.
“Ini menjadi semangat dan kekuatan berorganisasi kami diawal kepengurusan ini,” kata Nurdin yang juga anggota DPRD Kabupaten Bursel itu.
Karena, tambah Nurdin, kami menganggab bahwa daerah ini mengalami kemunduran dalam dua hal, yaitu : Pertama, Etos dan disiplin kerja yang menurun sehingga persaingan yang positif dalam melahirkan ide-ide kreatif untuk mendorong percepatan pembangunan di negeri ini menjadi lambat;
Kedua, Sistem dan tata nilai peradaban, kortesi/sportifitas. Negeri kita kehilangan ini, tinggal sedikit yang kita punya. Ansor harus memugar kembali/ memformulasi semangat ini.
“Pelantikan dan Rapat Kerja yang dilaksanakan pada hari ini, khususnya kepada Pengurus dan peserta Rapat Kerja serta Panitia Pelaksana diharapkan dapat melahirkan ide-ide dan gagasan-gagasan yang konstruktif untuk penguatan program kerja Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor 4 Tahun kedepan,” pinta Sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Bursel itu. (SBS-35)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...