Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » Lomba Dai Cilik Akan di Gelar di Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Para siswa tingkat SD, SMP dan SMA bakal diberikan kesempatan untuk berlomba dalam Lomba Dai Cilik yang akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) yang telah menggandeng Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bursel sebagai pelaksana teknis kegiatan itu.
Perlombaan tersebut akan berlangsung di Kecamatan Namrole, pusat Kabupaten Bursel pada  tanggal 23-25 Maret 2016 mendatang.
Hal itu diungkapkan Ketua GP Ansor Kabupaten Bursel, Ridwan Nurdin kepada Suara Buru Selatan di DPRD Kabupaten Bursel kemarin.
“Kegiatan Lomba Dai Cilik itu adalah kegiatan Pemda, yakni Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Bursel yang bekerja sama dengan GP Ansor sebagai pelaksana teknis. Rencananya diadakan tanggal 23-25 Maret 2016,” kata Ridwan yang juga anggota DPRD Kabupaten Bursel ini.
Untuk peserta yang akan ikut dalam lomba tersebut, lanjut Nurdon, berasal terdiri dari para siswa tingkat SD, SMP dan SMA di Kecamatan Namrole maupun Kecamatan lain di Kabupaten Bursel yang ingin berpartisipasi.
“Pesertanya tergantung mereka yang mendaftar, sebab pesertanya terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA di Kota Namrole dan tidak tertutup bagi peserta dari kecamatan lain. Jadi, pilotnya Namrole, tetapi tidak menutup kemungkinan peserta dari kecamatan lain, sebab semua kecamatan kita berikan undangan,” ucap Sekretaris DPC Partai Nasdem Kabupaten Bursel itu.
Lebih lanjut, wakil rakyat asal Kecamatan Leksula-Kepala Madan ini menjelaskan bahwa peserta yang akan ikut dalam lomba cilik ini harus terdiri dari 3 orang per groupnya.
“Satu group terdiri dari 3 orang. Jadi, teknisnya itu, ada ayat yang kita siapkan. Dimana 1 orang akan mengaji ayat tersebut, 1 orang yang akan menterjemahkan dan 1 orang akan menggunakan temanya sebagai judul ceramah,” terangnya.
Dirinya pun menjelaskan bahwa setiap pemenang lomba Dai Cilik ini akan mendapatkan Piala atau Plakat, Sertifikat dan Uang Pembinaan yang telah disediakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016 Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bursel.
“Pasti ada hadiah. Kuasa pengguna anggarannya di di Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bursel. Jadi, pemenang akan diberikan plakat atau piala, kemudian sertifikat dan uang pembinaan,” ungkap penyandang gelar Master Kesehatan itu.
Lebih lanjut Nurdin pun menambahkan bahwa dilaksanakannya kegiatan Lomba Dai Cilik ini sebagai bagian dari persiapan Pemerintah Kabupaten Bursel untuk penjemputan pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku ayang akan diselenggarakan di Kabupaten Bursel Tahun 2017 nanti.
“Jadi, yang dilakukan oleh Pemkab Bursel dan GP Ansor ini adalah Pra persiapan MTQ Provinsi Maluku di Bursel. Jadi, kita mencari bibit awal lewat kegiatan yang kita lakukan. MTQ tingkat kecamatan memang dilakukan, tetapi kegiatan yang kita lakukan ini sebagai bentuk pemanasan untuk menyongsong MTQ tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Bursel, sebab target kita Bursel harus jadi Juara Umum. Jadi, ini merupakan strategi kita untuk mencuri star dalam rangka mempersiapkan kader kita,” tuturnya. (SBS-02)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...