Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » Komisi X DPR RI Akan Sambangi Wamsoba Resort
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Direncanakan, Kamis (17/3), Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) RI akan mengunjungi salah satu ikon potensi pariwisata Kabupaten Buru Selatan (Bursel), yakni Wamsoba Resort yang terletak di Dusun Wamsoba, Desa Wali, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.
Hal itu dikemukakan Plt  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Bursel, Amelia Solissa kepada Suara Buru Selatanan kemarin di Kantor Bupati Bursel.
Pengganti Saleh Souwakil ini mengaku, kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kebutuhan pengembangan kepariwisataan di Wamsoba Resort yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun Anggaran 2016, yang proposalnya telah dilayangkan Disbudpar Kabupaten Bursel beberapa waktu lalu di Jakarta.
“Pengajuan proposal pengadaan sarana dan prasarana permohonan bantuan fisik bangunan yang telah di ajukan Disbudpar Kabupaten Bursel senilai Rp. 23,5 milyar ini telah disetujui permohonannya. Ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Bursel melalui Disbudpar Bursel demi memenuhi target Pemerintah Pusat (Pempus) pada Tahun 2019 untuk dapat menghadirkan 20 juta wisatawan mancanegara di Indonesia dan MEA. Maka itu, kedatangan Komisi X DPR RI ini, guna meninjau langsung keperluan pengembangan salah satu ikon pariwisata di negeri Fuka Bipolo ini,” ujar Solissa.
Mantan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bursel ini mengaku, anggaran puluhan milyar rupiah yang diajukan dalam proposal tersebut diantaranya untuk pembangunan cottage, pintu masuk, tribun, ruang pertemuan atau meeting room, tempat renang anak, taman laut, pembatas ombak, tambatan perahu, mobil pariwisata, speed pariwisata dan banana boat.
"Saya berharap dengan kehadiran Komisi X DPR RI di Wamsoba dapat segera menjawab kebutuhan pengembangan pariwisata di Wamsoba Resort, sebab Wamsoba Resort yang baru berusia 1 tahun lebih ini merupakan icon dan tolak ukur pariwisata di Kabupaten Bursel, serta merupakan salah satu objek kepariwisataan yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD)," kata mantan Sekretaris Disbudpar ini.
Menurut orang nomor satu di Disbudpar ini, hingga 2019 mendatang Wamsoba Resort akan menjadi salah satu destinasi Wonderful Sail 2 Indonesia. Bila hanya berharap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bursel yang sangat kecil, tentunya tidak dapat mencukupi kebutuhan pengembangan pariwisata di Wamsoba Resort. Apalagi pada 2017 mendatang, Bursel akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII. Tentunya dibutuhkan pemenuhan sarana infrastruktur pendukung lainnya, untuk menjamu para khafilah. (SBS-03)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...