Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Dinkes Akan Bagikan 10.000 Kelambu Antisipasi Malaria
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Guna mencegah penyebaran penyakit malaria di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat akan membagikan 1.000 kelambu kepada masyarakat.
Ribuan kelambu itu,  merupakan bantuan pemerintah pusat sebagai kelanjutan program pemberantasan malaria yang juga telah dilaksanakan Dinkes Kabupaten Bursel Tahun 2015 lalu.
“Kita akan membagikan 10.000 kelambu untuk masyarakat dan ini merupakan program lanjutan yang telah dilakukan pada Tahun Anggaran 2015 lalu, yang merupakan bantuan pemerintah pusat,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Bursel Ibrahim Banda kepada wartawan disela-sela pencanangan program PIN Polio di Puskesmas Namrole Sabtu (5/3).
Menurut Banda, Kabupaten Bursel merupakan daerah yang memiliki endemic malaria yang cukup tinggi.
“Kita bagikan kelambu ini agar mengurangi kontak langsung dari nyamuk penyebar malaria  dengan manusia,” ucapnya.
Dimana, untuk mengantisipasi penyebaran malaria juga dibutuhkan partisipasi masyarakat. Artinya, keterlibatan masyarakat sangat penting menjaga lingkungan tempat tinggal agar tetap bersih sehingga tidak dijadikan oleh nyamuk sebagai tempat untuk berkembang biak.
sebab, yang kita harus antisipasi ini adalah lokasi diminata jentik-jentik nyamuk bisa berkembang biak dan ini membutuhkan partisipasi masyarakat,” katanya.
Disinggung soal tren panyakit Malaria di Bursel,  Banda mengaku sudah mengalami penurunan. “Saya kira untuk penyakit Malaria, Tahun 2015 kemarin sudah mulai menunjukan penurunan bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun untuk angka pastinya harus dicek datanya di kantor,” terangnya. (SBS-03)






Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...