Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Dikpora Bursel Harus Hentikan Mutasi Kepsek Jelang UN
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Kepsek Kabupaten Bursel

Namrole, SBS.
Menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2016 ini,  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) diminta tidak melakukan mutasi kepala sekolah.  
“Saya minta roling atau pergantian Kepsek dihentikan dulu  sampai pelaksanaan ujian  selesai,” tegas  Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bursel Buce Ayub Seleky kepada wartawan di ruang kerjanya, pekan kemarin.
Menurutnya permintaaan untuk tidak melakukan roling agar seluruh kepala sekolah dapat berkonsentrasi dan fokus menghadapi pelaksanaan UN maupun Ujian Sekolah.
Mengingat tingkat kelulusan tahun 2016 secara kuantitas tercapai namun kualitas pendidikan di Bursel anjlok.
“Ini yang sebetulnya tidak bersinergi. Kalau kita konfrontir dengan kemampuan tenaga pendidik sudah hampir 80 persen sudah sarjana kok kualitas kita rendah. Pertanyaanya kesalahan dimana, apakah di sistim ataukah  niat kita. Ini yang perlu ditata benahi ulang oleh Disdikpora Bursel,” tandas Seleky.
Menurutnya, cara pandang masyarakat di Kabupaten Bursel harus dirubah karena masih terbangun dalam pemikiran ortodoks yang ikut mempengaruhi kualitas pendidikan di daerah ini.
Hal itu terjadi lantaran masyarakat di kampong-kampung masih menyekolahkan anak-anak mereka dengan apa adanya. Begitupun  guru yang bertugas di desa-desa tidak konsisten untuk memajukan pendidikan.
“Kedua faktor itu sangat mempengaruhi kualitas pendidikan kita di Kabupaten Bursel,” kata Seleky.
Olehnya itu, Dikpora Kabupaten Bursel diminta melakukan berbagai pembenahan untuk memperbaiki kualitas dan mutu pendidikan.
Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Fiklat Kabupaten Bursel tersebut juga menantang seluruh kepala sekolah untuk memberikan hasil terbaik ujian nasional dan ujian sekolah tahun ini.

Ditambahkan sektor pendidikan menjadi prioritas pemerintah daerah sehingga para generasi muda di Kabupaten Bursel dapat berkompetisi dengan daerah lainnya di Maluku dan Indonesia. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...