Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » Bursel Sabet 10 Medali di Kejurda Inkado
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Kontingen Indonesia Karate-Do Indonesia (Inkado) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berhasil meraih 10 medali dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkado Cup V yang berlangsung di Kota Ambon, Provinsi Maluku tanggal 17-19 Maret 2016 lalu.
Capaian itu diapresiasi oleh Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Solissa ketika menerima kontingen Inkado Kabupaten Bursel di Ruang Rapat Bupati, Selasa (22/3).
Kata Tagop, capaian 10 medali yang terdiri dari 2 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu tersebut merupakan capaian yang cukup membanggakan bagi Kabupaten Bursel maupun bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bursel yang dipimpinnya.
“Capaian kontingen Inkado Kabupaten Bursel yang berhasil meraih 10 medali ini sangatlah membanggakan bagi kami pemerintah daerah Kabupaten Bursel,” kata Tagop di hadapan Kontingen Inkado Kabupaten Bursel dengan didampingi sejumlah fungsionaris KONI Kabupaten Bursel lainnya yakni Arsyad Souwakil, Nus Seleky dan Nico Sopacua.
Bahkan, menurut Tagop, capaian anak-anak binaan pelatih Donald Lesnussa tersebut telah mengangkat nama baik Kabupaten Bursel di ajang bergengsi itu.
“Terima kasih karena Kontingen Inkado Kabupaten Bursel telah mengharumkan nama baik Bursel di ajang tersebut,” ucap mantan Kepala BAPPEDA dan Litbang Kabupaten Bursel itu.
Bahkan, pada kesempatan itu, Tagop selaku Ketua KONI Kabupaten Bursel yang turut didamping sejumlah fungsionaris KONI Kabupaten Bursel lainnya pun berjanji akan memberikan insentif bagi para atlit Inkado Kabupaten Bursel yang telah mengukir prestasi tersebut, kendati Tagop tak merincihkan besaran insentif yang akan diberikan oleh KONI kepada para atlit dimaksud.
“Atas capaian ini, KONI akan memberikan insentif bagi mereka yang telah berprestasi sebagai bentuk pembinaan,” ucapnya.
Sementara itu, Pelatih Inkado Kabupaten Bursel, Donald Lesnussa kepada Suara Buru Selatan mengaku bahwa 10 medali yang berhasil disabet tersebut terdiri dari 2 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu.
“Untuk medali emas berhasil diraih oleh dua atlit kita, yakni  Firman Muhammad Rum di Kelas Usia 10-11 Tahun dan Edwin Lesnussa di Kelas Senior Plus 60 Kg Putra,” terang pria yang akrab disapa Ongen itu.
Lebih lanjut Ongen pun merincihkan bahwa untuk medali perak berhasil diraih oleh  Rahmatia di Kelas Kadek Minus 48 Kg putri, Esra Latbual di Kelas Minus 45 Kg Putra Pemula, Novita Arkilu di Kelas Junior Plus 48 Kg Putri dan Yohan Lesnussa di Kelas Minus 60 Kg Senior Putra.

“Sedangkan untuk medali Perunggu berhasil diraih oleh Vence Rumayong di Kelas Minus 40 Kg Putra Pemula, Ruben Solissa di Kelas Junior Plus 55 Kg Putra, Els Batuwael di Kelas Senior Plus 50 Kg Putri dan Vijen Liligoly di Kelas Junior Minus 50 Kg Putra,” tuturnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...