Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » 24 Sekolah se-Kabupaten Bursel Diusulkan Ikut Akreditasi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Sebanyak 24 sekolah dari jenjang pendidikan TK sampai SMA/SMK yang tersebar di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Buru Selatan (Bursel) diusulkan mengikuti akreditasi tahun ini.
“Jadi tahun ini kita usulkan sebanyak 24 sekolah di Kabupaten Bursel untuk ikuti akreditasi,”ungkap Ketua Unit Pelaksana Akreditasi Kabupaten Bursel, Daniel Rehiraky kepada wartawan di kantor bupati, akhir pekan kemarin.
Menurut Rehiraky, setiap sekolah akan dinilai berdasarkan 8 standar penilaian pendidikan untuk mendapatkan peringkat akreditasi A,B dan C .
Delapan standar penilaian itu diantaranya, yakni isi, proses, sarana dan prasarana, ketenagaan, pembiayaan serta lainnya.
Rehiraky yang juga Kepala UPTD Pendidikan Kecmatan Namrole itu mengungkapkan penilaian akreditasi akan dilakukan Badan Akreditasi Provinsi Maluku.
Dimana saat ini instrument kosioner akreditasi telah dibagikan kepada masing-masing sekolah untuk diisi.
“Jadi sekolah yang menentukan sudah layak mendapat peringkat akreditasi ataukah belum. Jadi tidak melalui sogok  atau bantuan orang lain,” ungkapnya.

Hasil akreditasi  24 sekolah di Kabupaten Bursel akan diumumkan secara serentak dengan daerah lainnya di Maluku pada Tahun 2017 mendatang.(SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...