Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Ledakan Bom Rakitan Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Jajaran Polsek Namrole yang dibantu oleh jajaran Reskrim Polres Buru masih terus melakukan lidik terhadap kasus ledakan bom rakitan di Namrole yang melukai Kasim Mahulauw, Selasa (23/2) lalu.
Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Buru, AKP Yul Hendri kepada Suara Buru Selatan di Mapolsek Namrole, Rabu (24/2).
“Kita masih proses lidik. Kita masih terus kumpulkan bukti-bukti,” kata Hendri.
Hendri mengaku bahwa hingga kini belum ada pihak yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus itu.
“Kita belum tetapkan siapa-siapa sebagai tersangka, sebab akan kita telusuri lebih dalam lagi,” ucapnya.
Disinggung tentang jumlah saksi yang telah diperiksa untuk mengungkap lebih jauh kasus tersebut, Hendri masih enggan untuk bicara lebih jauh. “Masih lama lagi. Kita masih proses dulu,” tandasnya.
Sebelumnya diberitakan, salah satu warga Kecamatan Ambalau, Kasim Mahulauw, Selasa (23/2) terluka oleh bom yang diduga dirakit sendiri untuk mengantisipasi konflik susulan.
Berdasarkan informasi yang di himpun Suara Buru Selatan, ledakan tersebut terjadi di rumah Mohdar Mahulauw di Desa Elfule, tepatnya di belakang RSUD Namrole pukul 13.30 WIT.
Pelaku diduga, telah merakit bom untuk mengantisipasi terjadinya konflik susulan di Ambalau yang akan mengakibatkan merembet ke Kecamatan Namrole.
Dimana, dalam kejadian tersebut di dalam rumah Mohdar ditemukan alat bukti pelaku, antara lain: 144 buah anak panah, 3 buah ketepel, 1 buah parang, potongan baut untuk mengisi rakitan bom. Semua alat bukti tersebut sudah diamankan oleh pihak penyidik Polsek Namrole.
Akibat ledakan bom rakitan tersebut, pelaku mengalami luka sobek di telapak tangan bagian kanan dan saat ini pelaku sedang dirawat di RSUD Namrole.
Kapolsek Namrole, Kompol Kahar Soelefi yang dikonfirmasi via telepon selulernya, Selasa (23/2) pun turut membenarkan terjadinya insiden itu. Bahkan, dirinya telah melaporkannya ke Kapolres Buru, AKBP Popy Yugonarko.
"Iya betul, saya sudah lapor Pak Kapolres. Korbannya Kasim Mahulauw," kata Soelefi.
Bahkan, Soelefi pun mengaku bahwa penyidik Polsek Namrole telah menahan pemilik rumah, Mohdar Mahulauw dan mengamankannya untuk diinterogasi.

"Pemilik rumah, Mohdar Mahulauw sementara diamankan di Polsek untuk diinterogasi," tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...